Baca Juga

Daerah (477) Nasional (231) Berita (113) Internasional (34) education (25) news (25) Berita Gema Nusantara (24) Duit (15) Nasiona (15) Tentang Narkoba (6) video (4) Gema (3) Peraturan (2) Profile (2) kesehatan (2) Teknologi (1) herbal (1)

Senin, 15 Agustus 2022

Finalis Duta Maritim Indonesia II Ikuti Car Free Day dan Kampanyekan RUU Daerah Kepulauan dan Dukungan KTR

BY GentaraNews IN


Jakarta - Kampanye dukungan untuk pengesahan RUU Daerah Kepulauan dan dukungan terhadap Kawasan Tanpa Rokok di lokasi Car Free Day (CFD) Jakarta, diikuti oleh sebanyak 44  orang Peserta Sekolah Duta Maritim Indonesia (SDMI) Aspeksindo, yang terdiri dari perwakilan dari seluruh provinsi di Indonesia. Minggu (14/8/2022)

Puluhan Peserta SDMI Aspeksindo tersebut menggelar kampanye dengan melakukan kegiatan catwalk di perempatan Sarinah sambil membawa puluhan repilika rokok yang ditambahkan tanda silang pada replika rokok dan poster tulisan untuk menjaga laut dari puntung rokok sebagai wujud kepedulian terhadap bahaya puntung rokok yang mencemari laut.

Muhammad Ridha, selaku koordinator kegiatan kampanye tersebut menyatakan bahwa kegiatan ini adalah salah satu bentuk kampanye agar seluruh masyarakat lebih peduli terhadap isu maritim.

“Saat ini RUU Daerah Kepulauan ini masih belum mendapatkan atensi yang tinggi dari publik, padahal dengan disahkannya UU Daerah Kepulauan percepatan pembangunan daerah di wilayah pesisir dan kepulauan akan lebih terasa dan tidak timpang dengan pembangunan daerah diluar wilayah pesisir” ungkap Ridha

“Selain RUU Daerah Kepulauan kami juga mengkampanyekan dukungan terhadap Perda KTR, Revisi PP 109 Tahun 2012 serta pelarangan total iklan, promosi dan sponsorship rokok. Hal tersebut kami kampanyekan agar kedepannya generasi muda maritim mampu menjadi pemuda yang memiliki kreatifitas tinggi dan unggul di era bonus demografi saat ini. Jangan sampai dikarenakan tidak adanya pengendalian terhadap produk rokok, maka generasi mud akita menjadi disabilitas karena berbagai macam penyakit yang ditimbulkan oleh produk rokok, tidak hanya itu dukungan tersebut kami kampanyekan agar pencemaran lingkungan yang disebabkan oleh puntung rokok dan sampah lainnya mampu berkurang sehingga kedepannya kita dapat terus menikmati kekayaan laut kita baik berbentuk wisata atau hasil tangkapan laut yang berkualitas dan tidak tercemar oleh limbah puntung rokok” lanjut Ridha.

“Namun tentunya kampanye ini tidak hanya sampai disini kedepannya para duta maritim yang akan kembali ke daerahnya masing-masing akan kembali mengkampanyekan wisata bahari tanpa rokok dan mendorong RUU Daerah Kepualauan demi percepatan pembangunan di wilayah pesisir Indonesia” pungkas Ridha. (ADMIN)




Tutorial BloggingTutorial BloggingBlogger Tricks

Baca Juga