Mengapa Harus ZENQIRA? Simak Keunggulanya.

Baca Juga

Daerah (489) Nasional (233) Berita (116) Internasional (34) education (26) news (26) Berita Gema Nusantara (24) Nasiona (16) Duit (15) Tentang Narkoba (6) Gema (4) video (4) Pilkada 2024 (3) Teknologi (3) Peraturan (2) Profile (2) kesehatan (2) opini (2) Financial (1) herbal (1)

Jumat, 25 Maret 2022

GARPU Hadir Untuk Membantu UMKM Lebih Baik Dan Sejahtera

BY GentaraNews IN

 

Bandar Lampung -- Kepengurusan DPW Gerakan Restorasi Pedagang dan UMKM (Garpu) Propinsi Lampung dengan nakhoda  Maulana Rosyid Efendi, resmi dilantik oleh Ketua Umum DPP Garpu Jufri R Lumintang di Hotel Sheraton, Bandar Lampung, Kamis, 24 Maret 2022.

Dalam pelantikan tersebut turut dihadiri Ketua  Dewan Pakar Garpu, Pietra M Paloh, Sekjen Garpu Dan Para Wakil Ketua Umum, Ketua DPW Partai NasDem Lampung, Herman HN, Unsur Forkopinda Propinsi Lampung, Dinas Koperasi dan UMKM, Asisten Pemerintahan dan Kesra Qudratul Ikhwan beberapa ormas sayap Partai Nasdem.

Acara dengan dibuka oleh Tari Siger Pengunten,menyanyikan Lagu Indonesia raya, Himne Garpu. Lalu dilanjutkan pembacaan do’a dilakukan oleh Ustadz Edi Rosyadi, kemudian Lagu Indonesia Raya, Mars NasDem dan Hymne NasDem.

Wakil Ketua Umum Martua Raja Sihotang yang juga sebagai koordinator pembentukan DPW, melaporkan bahwa, “bangga telah terbentuk 100% di seluruh DPD bahkan sampai pada tingkat Kecamatan.

Dalam sambutanya Ketua DPW Partai NasDem Lampung, Herman HN, mengatakan. “mari Bersama-sama sayap partai NasDem kita pedulu terhadap rakyat, sesuai dengan kemampuan kita, sesuai dengan pesan ketua umum Partai Nasdem, kita dipilih rakyat dan layani rakyat dengan” tegasnya

Sementara itu, Ketua DPW Partai NasDem Lampung, Herman HN mengatakan, dengan pelantikan Ketua  DPW Garpu Lampung diharapkan bisa sama-sama membantu rakyat di semua bidang khususnya pelaku UMKM. 

"Kalau bisa bantu rakyat kan jadi benar-benar partai Nasdem ini dilihat dan dekat dengan rakyat. Karena senang susah kita bersama," ungkap Herman HN.

Garpu merupakan salah satu sayap partai Nasdem yang fokus membantu para pelaku UMKM. Jadi, diharapkan Garpu bisa membantu apa yang dibutuhkan pelaku UMKM. 

"Saat ini yang dibutuhkan UMKM cuma dua yakni pemodalan dan pemasaran. Jadi dengan berdirinya garpu ini diharapkan dapat membantu pemasaran pelaku UMKM ditingkat nasional maupun internasional," ujar mantan Wali Kota Bandar Lampung dua priode ini.

Selanjutnya Ketua Dewan Pakar DPP GARPU Pietra M Paloh menyampaikan sejarah berdirinya Garpu yang cukup sentimental dari almarhum Rusli Paloh ayah saya, yang sering kedatangan tamu setiap hari, yang berkeluh kesah, semoga ini kelah bisa menjadi amal jariyah bagi beliau. Untuk bergerak menolong rakyat kecil.

Selanjutnya Sekjen DPP GARPU Husendro membacakan susukan kepengurusan DPW GARPU Propinsi Lampung priode 2021-2026 yang di tetapkan di Jakarta 24 November 2022 dimana dilanjutkan dengan penyerahan pataka GARPU dari Ketua Umum Jufri Lumintang kepada ketua DPW GARPU Propinsi Lampung Maulana Rosyid Efendi.

“Bendera GARPU akan saya kibarkan di 15 Kabupaten/Kota di Propinsi Lampung,” pekik Maulana Rosyid Efendi keras yang di dengar seluruh hadirin.

Ketua DPP Garpu, Jufri R Lumintang mengatakan dilantiknya Ketua DPW dan pengurus Garpu Lampung, “diharapkan dapat membantu para pelaku UMKM yang ada di Provinsi Lampung agar lebik baik dan sejahtera,” jelasnya

"Kami dari DPP Garpu memberikan dorongan kepada setiap DPW salah satunya DPW Garpu Lampung yang dipimpin Maulana Rosyid Efendi, untuk membuat strategi bisnis untuk masuk dunia investasi marketing dalam digitaliasi" tambah Jufri Lumintang.

“Kelak pelaku UMKM Lampung mampu memasarkan produk ke seluruh Indonesia,” harap Ketua Umum GARPU

Jufri juga mengatakan, kedepannya nanti DPP akan banyak memberikan program-program baik dari program kementerian maupun kerjasama dengan pihak swasta.

"Nantinya program-program itu akan kami bawa kesetiap DPW-DPW yang sudah terbentuk," paparnya.

Garpu bagian untuk mengangkat UMKM supaya UMKM bisa menjadi lebih baik dan sejahtera. Namun, untuk saat pihaknya belum bisa merangkul semua UMKM yang ada di seluruh Indonesia. 

"Secara database, seluruh Indonesia ini UMKM ada sekitar 60 juta. Tapi kami tidak mampu dengan tangan kami yang sedikit ini merangkul itu semua," kata dia. 

"Sentuh hari pelaku UMKM agar mau bergabung dengan Garpu, selamat bekerja" pungkas Jufri Lumintang

Dalam acara pengukuhan kepengurusan GARPU DPW Propinsi Lampung, yang di nakhodai Maulana Rosyid Efendi, menyampaikan visi dan GARPU yang merupakan komunitas partai NasDem yang ingin mensejahterakan masyarakat pelaku UMKM Lampung melalui permodalan dan pemasaran.

“Kelak Pemda Propinsi Lampung serius mensuport UMKM, agar mampu mengeksport produknya,” pintanya

“Dengan hadirnya GARPU kelak NasDem akan dapat 17 kursi di DPRD Propinsi Lampung, dengan kerja kerja untuk masyarakat,” pungkas Maulana Rosyid Efendi.

Dalam acara pelantikan ini juga di adakan bazar UMKM dari 15 Kabupaten Kota seprovinsi Lampung,sebanyak 100 macam UMKM dari berbagai jenis makanan dan minuman dari 7.000 binaan UMKM GARPU Propinsi Lampung dan pembagian 1000 nasi kotak bagi para Ojek Online. (LEP)









 

 

Tutorial BloggingTutorial BloggingBlogger Tricks

Baca Juga