Baca Juga

Daerah (477) Nasional (231) Berita (114) Internasional (34) education (26) news (25) Berita Gema Nusantara (24) Duit (15) Nasiona (15) Tentang Narkoba (6) video (4) Gema (3) Peraturan (2) Profile (2) Teknologi (2) kesehatan (2) Financial (1) herbal (1)

Rabu, 02 Juni 2021

Pancasila Pemersatu Bangsa

BY GentaraNews IN


Suku Dinas Kesbangpol Kota Jakarta Timur melaksanakan kegiatan Talk Show Dialog Kebangsaan dengan thema “Pancasila Pemersatu Bangsa” dalam rangka memperingati hari lahir Pancasila 1 Juni 1945-2021 di anjungan Provinsi Riau Taman Mini Indonesia Indah, Diikuti sekitar dari unsur Forum Pembaruan Kebangsaan Jakarta Timur, Satria Kita Pancasila yang dikomandoi oleh Yusdasari dan beberapa ormas lain di Anjungan Riau TMII dengan protokol Kesehatan ketat. Rabu (2 Juni 2021).

Dalam kegiatan Talk Show Dialog Kebangsaan “Pancasila Pemersatu Bangsa” ini yang di pandu oleh Dery Drajat sebagai moderator, dengan keynote speaker Drs. Taufan Bakri, M. Si (Kepala Badan Kesbangpol Provinsi DKI Jakarta) dan narasumber Drs. Drajat Wisnu Setiawan, MM (Direktur Bina Ideologi dan Wawasan Kebangsaan, Kemendagri) dan Ir. Hairul Hidayat, MM (ketua Dewan Kota Jakarta Timur).

Kegiatan ini dibuka oleh A. Jani. R. Jusuf, SH, Msi (Kepala Suku Badan Kesbangpol Jakarta Timur) yang menyampaikam apresiasinya kepada seluruh hadirin yang hadir walaupun ditengah pandemic Covid-19, lalu dilanjutkan tari Sekapur Sirih (Tarian Selamat Datang) dari Diklat SPM Anjungan Provinsi Riau TMII, Lagu Kebangsaan Indonsia Raya dan pembacaan Teks Pansasila dan diliput oleh TV Budaya.

Dalam paparannya Drs. Drajat Wisnu Setiawan, MM berjudul “Penguatan Pancasila Sebagai Pemersatu Bangsa di tengah Arus Globalisai” mendapat sambutan yang luar biasa oleh peserta dengan berbagai pertanyaan yang diajukan oleh peserta dan dijawab dengan apik oleh naras umber.

Sementara dan Ir. Hairul Hidayat, MM dalam paparan yang berjudul “Peran Dewan Kota Administrasi Jakarta Timur Dalam Mengwujudkan Pembauran Kebangsaan” dihujani beberapa pertanyaan dari anggota Forum Pembaruan Kebangsaan Jakarta Timur agar menemui titik temu dalam menjalin Kerjasama kelak. (LEP).







Tutorial BloggingTutorial BloggingBlogger Tricks

Baca Juga