Obat Tradisionals

  • Latest News

    Powered by Blogger.
    Wednesday, December 23, 2020

    Sinergitas Lembaga dalam mencegah Narkoba dan Penyebaran Corona

    Dalam rangka mencegah penyalahgunaan dan peredaran narkoba serta menekan penyebaran virus Corona ( covid-19) dan HIV, Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK), Dinas Kesehatan, Polres Tegal Kota, Dinas Lingkungan Hidup, Satpol PP, dan Jajaran Kelurahan Randugunting bersinergi memberikan pelayanan kepada masyarakat melalui kegiatan tes urine, tes HIV dan rapid tes korona di lingkungan kelurahan Randugunting, Kecamatan Tegal Selatan, Kota Tegal pada hari Selasa, 22 Desember 2020.

    Kegiatan menyasar kepada para penghuni rumah kos atau mess para pekerja swasta yang disinyalir rawan. 

    Hal tersebut dilakukan sebagai upaya untuk memudahkan masyarakat dalam memperoleh akses kesehatan sekaligus mencegah terjadinya penyalahgunaan narkoba khususnya dimasa pandemi covid-19.

    Selain itu, kegiatan tersebut juga sebagai komitmen dan wujud nyata dari pihak Kelurahan Randugunting berserta jajaran penggiat dan relawan anti narkoba dalam menjadikan wilayah yang bersih dari penyalahgunaan narkoba.

    Belasan orang termasuk pemilik dan penghuni rumah kos dicek secara intensif mulai dari tes urine, tes HIV dan rapid swab antigen serta diberikan edukasi mengenai bahaya penyalahgunaan narkoba dan layanan konsultasi mengenai kesehatan.

    Hasilnya dari beberapa orang yang mengikuti rangkaian kegiatan tersebut tidak ditemukan adanya indikasi penyalahgunaan dan negatif covid-19 serta HIV. (LEP)












    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments :

    Post a Comment

    Item Reviewed: Sinergitas Lembaga dalam mencegah Narkoba dan Penyebaran Corona Rating: 5 Reviewed By: Le putra
    Scroll to Top