Obat Tradisionals

  • Latest News

    Powered by Blogger.
    Wednesday, November 25, 2020

    BNN Gandeng PT. Bintang Toejoe Berninergi Budidayakan Jahe Merah


    Pemberdayaan masyarakat rawan narkoba melalui budidaya jahe merah merupakan salah satu strategi jitu guna membuka pintu sumber penghasilan alternatif yang potensial, agar masyarakat tersebut terhindar dari lingkaran penyalahgunaan dan peredaran narkoba.

    Menyadari hal ini, BNN bersama dengan PT Bintang Toedjoe terus bersinergi dengan memberikan pelatihan budidaya di Kantor BNN RI, Cawang, Rabu (25/11).

    Dalam kegiatan hari ini, Kepala BNN RI, Drs. Heru Winarko,S.H. mengatakan bahwa saat ini, Indonesia masih dihadapkan dengan masalah terkait banyaknya tempat yang rawan narkoba. Setidaknya ada 654 daerah rawan di seluruh Indonesia, dan 117 diantaranya ada di Jakarta.

    Untuk mengatasi persoalan tersebut, upaya pemberdayaan masyarakat menjadi sangat penting yaitu dengan memberikan pelatihan life skill, agar masyarakat di tempat rawan tersebut bisa dihindarkan dari bisnis narkoba. Apalagi, di daerah rawan tersebut, rupanya ada fakta mengkhawatirkan yaitu banyak ibu rumah tangga yang terlibat dalam peredaran narkoba.

    Pemberdayaan masyarakat dengan keterampilan dalam bercocok tanam juga diharapkan dibarengi dengan dukungan dari dinas-dinas terkait sehingga hasilnya akan lebih maksimal. Kepada para peserta kegiatan, Kepala BNN berharap agar ke depannya muncul banyak wirausahawan baru baik dari keterampilan budidaya jahe merah maupun franchise ayam geprek.

    Sementara itu, Presiden Direktur PT Bintang Toedjoe, Simon Jonatan mengatakan bahwa potensi usaha dari jahe merah sangat terbuka luas, mengingat tanaman ini khas Indonesia dan memiliki banyak khasiat untuk kesehatan. Ia berharap agar kerja sama antara BNN dengan PT Bintang Toedjoe terus berlanjut sehingga kesejahteraan masyarakat binaan BNN semakin meningkat.

    Senada dengan hal tersebut, Oca Jameela, founder Ayam Geprek Jameela, yang mengaku pernah menjadi relawan anti narkoba, menawarkan usaha franchisenya agar masyarakat yang terkena pandemi dapat memiliki usaha yang prospektif. Dalam waktu dekat, ia pun berencana untuk membuka balai latihan kerja, sehingga dapat melatih masyarakat termasuk dari kawasan rawan narkoba untuk memiliki life skill.

    Kegiatan pelatihan budidaya jahe merah pada hari ini diikuti oleh anggota Dharma Wanita Persatuan (DWP BNN), pegawai BNN, dan anggota komunitas masyarakat. Para peserta diberikan polybag dan bibit jahe merah untuk dikembangkan di tempatnya masing-masing. (LEP)






    Sumber : Biro Humas dan Protokol BNN RI
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    2 comments :

    1. Semoga Kedepanya Kerjasama ini Bisa Mengurangi Dan Atau Meminimalisir Pengguna Baru Dan Mantan Residen NARKOTIKA..

      ReplyDelete
    2. Semoga Kedepanya Kerjasama ini Bisa Mengurangi Dan Atau Meminimalisir Pengguna Baru Dan Mantan Residen NARKOTIKA..

      ReplyDelete

    Item Reviewed: BNN Gandeng PT. Bintang Toejoe Berninergi Budidayakan Jahe Merah Rating: 5 Reviewed By: Le putra
    Scroll to Top