Obat Tradisionals

  • Latest News

    Powered by Blogger.
    Tuesday, November 24, 2020

    Pelatihan Personel Biro Humpro Untuk Berbagai Keterampilan Untuk Pengembangan Kemampuan Diri


    Biro Humas dan Protokol BNN RI menggelar kegiatan pengembangan diri untuk para personelnya, dengan harapan dapat meningkatkan kemampuan dan keterampilan dan pengetahuan pegawainya untuk mewujudkan Biro Humpro yang profesional, produktif, proporsional dan berkinerja tinggi. Kegiatan ini dibuka Sekretaris Utama BNN RI, Drs. Dunan Ismail Isja, M.M. Digelar selama dua hari, 24 – 25 November 2020 di Teras Kita Hotel, Jakarta.

    Drs. Dunan Ismail Isja, M.M. Dalam sambutannya, Sestama mengatakan bahwa , "pelatihan kali ini memberikan materi yang beragam. Untuk para jurnalis diberikan pelatihan penulisan berita liputan dan siaran pers yang tepat, infografik, menulis berita daring dan SEO, public speaking, reportase dan menjadi pembawa acara. Di samping itu, pelatihan ini memberikan keterampilan dalam bidang videografi, editing video, keprotokolan, pengelolaan perpustakaan berbasis IT, serta materi lainnya yang bermanfaat," ucap nya.

    “Pelatihan kali ini menggunakan metode pembelajaran aktif, dengan titik berat pada aspek praktek,” sambung Sestama di hadapan lima puluhan peserta.

    Di akhir sambutannya, Sestama menaruh ekspektasi besar agar para peserta dari perwakilan masing-masing satker dapat meningkatkan kemampuan dan keterampilan, kreativitas, dan inovasinya untuk diaplikasikan dalam bidang pekerjaannya masing-masing.

    Sementara itu, Kabag Publikasi dan Media Sosial Biro Humpro, Hanny Andhika Sarbini, S.I.K.,S.H.,M.H. yang mewakili Karo Humpro untuk menyampaikan laporan kegiatan, mengungkapkan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah agar para pegawai mampu melaksanakan pekerjaan dengan baik serta dapat bekerja lebih efektif dan efisien. Selain itu, kegiatan diharapkan dapat meningkatkan profesionalitas, produktivitas, dan inovasi serta kreativitas.

    Dalam kegiatan hari pertama, para peserta dibekali keterampilan keprotokolan dari Kabag Protokol Kementerian Setneg RI, Sandra, SSTP.,M.I.Pol. dengan materi citra diri (personal branding dan etika pergaulan internasional petugas protokol. Tak hanya itu, materi protokol lainnya juga disampaikan oleh Drs.La Mimi Adam, M.Si dari Kementerian Dalam Negeri dengan materi manajemen acara dalam keprotokolan. Pada agenda terakhir di hari pertama, materi yang disampaikan yaitu pengelolaan perpustakaan khusus berbasis IT dalam rangka menghadapi revolusi industri 4.0. oleh Suwadi, S.Pd.,M.Pd, Pustakawan Madya Perpustakaan Nasional. (LEP).










    Sumber : Biro Humas dan Protokol BNN RI
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments :

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pelatihan Personel Biro Humpro Untuk Berbagai Keterampilan Untuk Pengembangan Kemampuan Diri Rating: 5 Reviewed By: Le putra
    Scroll to Top