Baca Juga

Daerah (477) Nasional (231) Berita (114) Internasional (34) education (26) news (25) Berita Gema Nusantara (24) Duit (15) Nasiona (15) Tentang Narkoba (6) video (4) Gema (3) Peraturan (2) Profile (2) Teknologi (2) kesehatan (2) Financial (1) herbal (1)

Rabu, 02 September 2020

5 Napi Kasus Narkoba Kabur Dari Lapas di Lahat

BY GentaraNews IN


Lima warga binaan pemasyarakatan melarikan diri dari Lapas Kelas II A Lahat Sumatera Selatan tadi dini hari sekitar jam 1.00 WIB Selasa 1 September 2020 dengan cara membobol dinding kamar mandi Lapas. Pengerusakan kamar mandi untuk mengambil besi bangunan.

Kepala Lapas Kelas IIA Lahat, Maliki SH MH membenarkan, “Semuanya mereka tahanan kasus narkoba. Mereka kabur dengan cara merusak bangunan dikamar mandi, untuk mengambil balok besi pada bangunan. Besi itulah yang digunakan untuk membobol ruang tahanan,” terang Maliki, Rabu (2/9).

“Mereka baru 10 hari di Lapas, statusnya tahanan titipan. Kita sudah sebar personel dan berkoordinasi dengan pihak Satres Narkoba Polres Lahat, untuk melakukan penangkapan kembali. Saat ini keadaan Lapas berjalan seperti biasa, normal,” beber Maliki.

Berikut nama-nama warga binaan pemasyarakatan yang melarikan diri. Data dari Lapas Kelas IIA Lahat.

Kepala Lapas Kelas IIA Lahat, Maliki SH MH, merincikan identitas lima warga binaan pemasyarakatan kasus narkoba yang berhasil melarikan diri, kelima warga binaan pemasyarakatan yakni ;
1. Yadi Agustian (24) warga Jalan Sentosa Gang Bakti, Kelurahan Talang Jawa Selatan, Kecamatan Lahat, Kabupaten Lahat,
2. Apandi (32) warga Desa Baturaja Lama, Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Empat Lawang.
3. Mapi (30) warga Baturaja Baru, Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Empat Lawang,
4. Kevin Ragata (36) warga, Kelurahan Pasar Lama, Kecamatan Lahat,
5. Sargani (35) warga Desa Sugiwaras, Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Empat lawang.

Kelima warga binaan pemasyarakatan melenggang bebas setelah berhasil membobol dinding ruangan tahanan lapas yang bersebelahan dengan Pasar Tradisonal Modern (PTM) Serelo Lahat.

Saat ini pihak Lapas Kelas IIA Lahat sudah menyebar personel dan berkoordinasi dengan Polres Lahat, untuk menangkap kembali lima tahanan yang kabur tersebut. (LEP).

Tutorial BloggingTutorial BloggingBlogger Tricks

Baca Juga