Obat Tradisionals

  • Latest News

    Powered by Blogger.
    Thursday, August 13, 2020

    Sikap Tegas Dan Pembinaan Karakter Ciptakan Generasi Unggul


    Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dr. H. Zainudin Amali, S.E., M.Si mengingatkan orang tua di Tanah Air terkait pentingnya melindungi anak dari bahaya ancaman penyalahgunaan narkoba dan zat adiktif lainnya. Sebab, kegagalan mendidik generasi muda milenial berarti sama saja kegagalan membangun bangsa masa depan Indonesia.

    "Menyambut HUT Ke-75 RI orang tua kembali diingatkan untuk menunjukkan sikap tegas anti penyalahgunaan narkoba kepada anak," kata Zainudin melalui keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Jumat (14/8/20).

    Zainudin Amali, Pria Asal Gorontalo selanjutnya mengatakan, "persoalan penyalahgunaan narkoba menjadi permasalahan yang serius terutama bagi generasi muda. Sebab, untuk mewujudkan sumber daya manusia yang unggul dan tangguh harus mendapat perhatian khusus sejak dini," jelasnya.

    Politikus dari anggota Partai Golongan Karya mengatakan, "diperlukan kemantapan sikap tegas dan pembinaan karakter dalam menghadapi persaingan global serta berbagai ancaman yang mengintai para generasi muda. Pemuda harus diajak membudayakan anti penyalahgunaan narkoba sebagai bagian dari gaya hidup," tambah Zainudin Amali.

    "Hal itu untuk menjadikan mereka sebagai generasi unggul dan membangun etos kerja produktif, terampil, kreatif, disiplin serta profesional dengan cara membebaskan mereka dari narkoba," ujarnya kembali.

    Sikap orang tua pada anti narkoba harus selalu ditanamkan dalam keluarga. Sebab, jika salah seorang anggota keluarga telah terpapar akan mudah menular pada yang lainnya. Perhatian utama harus diberikan pada remaja. Sebab, kelompok usia tersebut merupakan pemakai dengan persentase tertinggi sebesar 94 persen. (LEP)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments :

    Post a Comment

    Item Reviewed: Sikap Tegas Dan Pembinaan Karakter Ciptakan Generasi Unggul Rating: 5 Reviewed By: Le putra
    Scroll to Top