Obat Tradisionals

  • Latest News

    Powered by Blogger.
    Thursday, August 20, 2020

    Kazakstan Sepakat MoU Berantas Peredaran Narkoba Dengan BNN RI

    Dalam upaya menangani permasalahan tersebut, Badan Narkotika Nasional (BNN) RI melakukan sejumlah kerja sama dengan sejumlah negara, salah satunya Kazakstan. Kerja sama tersebut guna membangun sistem dan jejaring dalam penanganan masalah narkotika. 

    Pertemuan virtual kedua pihak dilakukan Kepala BNN RI Heru Winarko dengan Kepala Departemen Penanggulangan Kejahatan Narkotika Kementerian Dalam Negeri Republik Kazakhstan, Tlegen Matkenov, Rabu, 19 Agustus 2020. Pertemuan membahas berbagai hal terkait masalah dan isu terkait masalah narkotika di dunia internasional.

    Kepala BNN menyadari narkotika merupakan masalah multidimensi yang melibatkan jaringan transnasional. Untuk itu, pihaknya terus memperkuat hubungan kerja sama untuk mengatasi permasalahan tersebut.

    Hal itu dibuktikan dengan dilakukannya penandatanganan memorandum of understanding (MoU) dengan sejumlah negara, di antaranya Arab Saudi, Singapura, Australia, Selandia Baru, Iran, dan Peru. "Pertemuan dan penandatanganan MoU itu diharapkan memperkuat kerja sama, seperti berbagi informasi dalam upaya menekan pasokan narkotika dan meminimalkan keterlibatan masyarakat dalam peredaran barang haram tersebut," katanya. 

    Sementara Matkenov menyampaikan kerja sama dalam memberantas narkoba negaranya dengan Indonesia sudah dilakukan sejak 2011. "Negara kami dan Indonesia sudah bekerja sama dalam pemberantasan peredaran narkoba sejak 2011 lalu," ujarnya.

    Dia menambahkan pihaknya siap berdiskusi sehingga bisa dicapai kesepakatan. "Kami siap berdiskusi dengan BNN terkait masalah narkoba ini sehingga nantinya akan dituangkan dalam kesepakatan," katanya. (LEP)

    Sumber : BIRO HUMAS DAN PROTOKOL BNN RI
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments :

    Post a Comment

    Item Reviewed: Kazakstan Sepakat MoU Berantas Peredaran Narkoba Dengan BNN RI Rating: 5 Reviewed By: Le putra
    Scroll to Top