Obat Tradisionals

  • Latest News

    Powered by Blogger.
    Thursday, June 25, 2020

    Mindfulness, menjaga Protokol Kesehatan dan Jauhi Narkoba



    Mantan Deputi Pencegahan BNN RI angkat bicara perihal langkah yang bisa dilakukan untuk meredakan rasa cemas berlebih di tengah pandemi, yakni mempraktikkan mindfulness, fokus terhadap momen yang dirasakan saat ini tanpa memikirkan hal lain. Juga fokuskan pikiran pada hal yang bisa dikontrol sendiri, seperti melakukan protokol kesehatan sebagai tindakan pencegahan.

    Irjen Pol. (Purn). Drs Ali Johardi, SH, MH menilai, pengguna narkoba lebih rentan menyalahgunakan lagi zat-zat terlarang ini ketika mengalami stres di tengah kondisi yang tidak pasti selama beberapa bulan belakangan. "Tapi yang disayangkan jadinya ada juga pemakai baru," ujar mantan Deputi Pencegahan BNN RI.

    Drs. Ali Johardi, SH, MH menambahkan, "Kalau berkelanjutan pakai alkohol atau rokok, justru memperburuk kesehatan mental karena akan memicu rasa cemas, bahkan mood disorder, depresi dan angka bunuh diri dapat meningkat," papar dia.

    Penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba tidak surut pada musim pandemi covid19 yg melumpuhkan berbagai sektor kehidupan bahkan menebar kematian setiap saat. Oleh karenanya, kita pantang surut mencegah narkoba merusak kehidupan kita bersama orang yang kita sayangi", tutup Drs. Ali Johardi,  SH, MH.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments :

    Post a Comment

    Item Reviewed: Mindfulness, menjaga Protokol Kesehatan dan Jauhi Narkoba Rating: 5 Reviewed By: Le putra
    Scroll to Top