Baca Juga

Daerah (477) Nasional (231) Berita (114) Internasional (34) education (26) news (25) Berita Gema Nusantara (24) Duit (15) Nasiona (15) Tentang Narkoba (6) video (4) Gema (3) Peraturan (2) Profile (2) Teknologi (2) kesehatan (2) Financial (1) herbal (1)

Minggu, 14 Agustus 2022

Finalis Duta Maritim Indonesia II Latihan Menembak Di LAMTAMA III TNI AL

BY GentaraNews IN

Para finalis Duta Maritim Indonesia II yang disambut hangat di LAMTAMA III TNI AL


Jakarta - Pada hari ke 5 para finalis Duta Maritim Indonesia 2 melaksanakan kegiatan olahraga senam lalu dilanjutkan dengan sarapan bersama. Para peserta finalis Duta Maritim melanjutkan kegiatan berkunjung ke LAMTAMAL III TNI AL. Kegiatan yang dilakukan yaitu pendalaman materi mengenai bela negara dan latihan menembak. Dalam kegiatan ini datang langsung bapak Mayor Jenderal TNI Nur Alamsyah, S.E., M.M., M.Tr. adalah seorang perwira tinggi TNI-AL yang sejak 21 Januari 2022 mengemban amanat sebagai Aspotmar Kasal. Sabtu (13/8/2022)

Bela negara adalah adalah sikap dan perilaku warga negara yang dijiwai oleh kecintaannya kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang dilakukan warga negara baik baik perorang atau kelompok orang berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945 dalam menjalin kelangsungan hidup bangsa dan negara yang seutuhnya. Yang harus dibela adalah kedaulatan negara, keutuhan wilayah negara, dan keselamatan bangsa. Sebagai warganegara yang baik kita harrus melakukan bela negara karena kita lahir, hidup, dan meninggal dinegara Indonesia. Kita harus menjaga negara Indonesia dari ancaman seperti radikalisme, penyeludupan, narkoba, intoleransi, dan cybercrime. Nilai-nilai dasar bela negara adalah cinta tanah air, sadar berbangga dan bernegara, yakin pada Pancasila sebagai ideologi negara, rela berkorban untuk bangsa dan negara.

Kegiatan pendalaman bela negara di LAMTAMA III TNI AL

Sebagai salah satu finalis, Agnes Dallis Evalinesuri Duta Maritim Indoensia II yang berasal dari Propinsi Lampung memberikan kesan kesan pada hari ke 5 kegiatan yang dilaksanakan oleh Asosiasi Pemerintah Daerah Kepulauan dan Pesisir Seluruh Indonesia (ASPEKSINDO), sangat  mendalami tentang bela negara para finalis Duta Maritim Indoensia II juga mengiktui kegiatan Latihan menembak langsung yang diajarkan oleh orang-orang yang sudah berpengalaman. Dengan mengikuti Langkah-langkah yang dikatakan oleh pemandu, para finalis Duta Maritim Indonesia II pun dapat menembak dengan baik. Setiap peserta diberi kesempatan 3 kali untuk menebak dan diberi pengawasan saat melakukan penembakan sehingga kegiatan ini dapat dijamin benar-benar aman.

Latihan menembak semua peserta finalis Duta Maritim Indonesia II oleh beberapa pemandu

“Saya sangat beruntung dapat menjadi finalis Duta Maritim Indonesia II yang diselenggarakan oleh ASPEKSINDO karena dapat belajar banyak hal dan salah satunya Latihan menembak langsung di LAMTAMA III TNI AL. Saya sangat berterimakasih kepada ASPEKSINDO yang sudah membuat banyak agenda luar biasa”  ujar Agnes Dallis Evalinesuri

Kegiatan yang dilaksanakan oleh ASPEKSINDO ini yang salah satunya Latihan menembak merupakan salah satu kegiatan terbaik dari kegiatan lain yang diselenggarakan. Dalam Duta Maritim Indonesia II ini kita bisa mendapatkan pengalaman-pengalaman yang sebelumnya tidak pernah didapatkan. Kepada teman-teman diharapkan dapat mendaftarkan diri pada kegiatan Duta Maritim Indonesia tahun selanjutnya yang diselenggarakan oleh ASPEKSINDO. (ADMIN)


Tutorial BloggingTutorial BloggingBlogger Tricks

Baca Juga