Baca Juga

Kamis, 11 Agustus 2022

Banggakan Lampung, Agnes Dallis Evalinesuri menjadi salah satu Finalis dalam ajang Duta Maritim

BY GentaraNews IN ,



Jakarta - Asosiasi Pemerintah Daerah Kepulauan dan Pesisir Seluruh Indonesia (ASPEKSINDO) menyenggarakan acara Sekolah Duta Maritim Indonesia 2 tahun 2022, Agnes Dallis Evalinesuri menjadi salah satu finalis perwakilan provinsi Lampung, yang diselenggarakan di Jakarta pada tanggal 9-18 Agustus 2022 di Jakarta.

Lampung merupakan provinsi yang memiliki potensi kelautan dan perikanan juga pariwisata bahari yang menjanjikan karena terletak di ujung pulau Sumatera yang menjadi gerbang masuk ke pulau Sumatera. Sayangnya potensi kelautan dan pariwisata bahari tersebut masih belum diolah secara optimal dan dikembangkan karena masih kurangnya pemahaman masyarakat daerah pesisir dalam pengolahan kelautan maupun pariwisata bahari yang ramah lingkungan.


"Saya bangga dapat menjadi salah satu finalis yang mewakili Provinsi Lampung khususnya kabupaten Lampung Utara dalam ajang Duta Maritim Indonesia 2 tahun 2022 dijakarta.

Banyak ilmu yang dapat diperoleh dalam kegiatan ASPEKSINDO ini disetiap harinya. Banyak pengalaman-pengalaman baru yang sebelumnya saya tidak tahu, dan ketika saya mengikuti Sekolah Dita Maritim ini saya menjadi banyak tahu."

Dalam perayaan HUT ASPEKSINDO saya diberi kesempatan untuk dapat bertemu dengan beberapa orang hebat di Indonesia, salah satunya Bapak Kedubes Uni Emirat Arab-Indo. Dalam pelaksanaan HUT ASPEKSINDO juga dilaksanakan penyematan identitas kepada 45 orang Duta Maritim Indonesia 2 perwakilan dari setiap provinsi yang ada di Indonesia. Ini merupakan suatu kehormatan untuk saya dapat berdiri dengan 34 teman-teman yang hebat dengan keanekaragaman budaya yang dimiliki. 

Kegiatan sekolah Duta Maritim indonesia dilaksanakan di gedung Perhubungan Kalimantan Utara untuk tempat registrasi dan berkegiatan lalu untuk tinggal para finalis  di gedung perhubungan Kalimantan Timur. Selain itu kegiatan juga akan dilaksanakan di Kepulauan Seribu dari tanggal 15-18 Agustus 2022.

Saya berharap setelah pulang nanti saya dapat mengimplementasikan ilmu-ilmu yang saya dapat dengan baik dan saya akan mengembangkan perikanan yang ada di provinsi Lampung melalui kemajuan teknologi yang ada dan menghimbau kepada masyarakat untuk menjaga lingkungan terutama di daerah pariwisata yaitu pantai dan daerah laut.



Diharapkan banyak kader-kader bangsa yang akan meneruskan Duta Maritim Indonesia ASPEKSINDO selanjutnya.


Tutorial BloggingTutorial BloggingBlogger Tricks

Baca Juga