Obat Tradisionals

  • Latest News

    Powered by Blogger.
    Wednesday, February 3, 2021

    1 Ton Narkoba Di Musnahkan Polda Metro Jaya

    Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran (tengah), Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (dua kiri), bersama sejumlah tokoh masyarakat, menunjukan barang bukti yang hendak dimusnahkan di halaman Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Rabu 3 Februari 2021



    Polda Metro Jaya melakukan pemusnahan barang bukti narkotika. Total sekitar 1 ton narkotika berbagai jenis dimusnahkan. Barang-barang haram tersebut merupakan hasik operasi Oktober 2020 hingga Januari 2021, acara ini di gelar dilapangan Promoter Dit Lantas Polda Metro Jaya. Acara ini di pimpin Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran didampingi perwakilan dari Puslabfor Polri, Bareskrim Polri, Kejaksaan Agung dan Wakil Gubernur DKI Jakarta. Rabu (3/2/21).

    “Dalam rangka menumbuhkan kepercayaan masyarakat dan keseriusan Polri memberantas narkoba, Polda Metro Jaya dan Polres jajaran terus melakukan pengungkapan kasus narkoba,” kata Fadil Imran

    Barang bukti narkoba yang dimusnahkan ini merupakan hasil tangkapan Satgas Khusus Polri, Ditnarkoba Polda Metro Jaya dan Jajaran Polres Metro se DKI Jakarta. Narkoba tersebut hasil tangkapan dalam operasi pada rentang waktu Oktober 2020 hingga Januari 2021.

    Sebelum dimusnahkan, sampel narkotika sudah menjalani proses pengujian untuk memastikan barang bukti tersebut benar termasuk golongan narkotika. Pemusnahan juga menggunakan mesin khusus, sehingga tidak berdampak bagi warga.

    “Pengungkapan dilakukan ada sembilan kasus dan tersangka diamankan 24 orang, barang bukti diamankan sabu 217,44 kg, ganja 801,48 kg, ekstasi 18.000 butir, tembakau gorila 1,37 kg,” jelas Fadil.

    "Ini hasil pengungkapan gabungan, baik yang dilakukan bersama satgas khusus Polri, Polda Metro Jaya dan Satuan Narkoba Polres Jajaran. Pemusnahan ini akan ada metode menggunakan alat insinerator yang bersuhu sangat tinggi, sehingga barang bukti narkoba tersebut benar-benar habis terbakar serta tidak menimbulkan efek negatif kepada masyarakat di sekitar," ungkap Jendral Bintang dua.

    “Polri akan terus berperang melawan narkoba. Aparat akan menindak tegas para bandar narkoba, maupun masyarakat yang nekat mengkonsumsi barang ilegal tersebut.

    “Sebagaimana kita ketahui peredaran narkoba masih saja terus terjadi baik yang dilakukan jaringan nasional maupun internasional. Oleh sebab itu dalam rangka mewujudkan Jakarta Zero Narkoba maka Polda Metro Jaya bertekad terus melakukan pengungakapan untuk menuju ke Jakarta Zero Narkoba,” pungkas Jendral Bintang Dua yang pernah Jadi Kapolda Jawa Timur. (LEP)


    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments :

    Post a Comment

    Item Reviewed: 1 Ton Narkoba Di Musnahkan Polda Metro Jaya Rating: 5 Reviewed By: Le putra
    Scroll to Top