Baca Juga

Daerah (477) Nasional (231) Berita (113) Internasional (34) education (25) news (25) Berita Gema Nusantara (24) Duit (15) Nasiona (15) Tentang Narkoba (6) video (4) Gema (3) Peraturan (2) Profile (2) kesehatan (2) Teknologi (1) herbal (1)

Minggu, 22 November 2020

Islamic Development Bank (IsDB) Kembali Cairkan Beasiswa Pendidikan Yatim Korban Konflik & Tsunami Pidie

BY GentaraNews IN



Islamic Development Bank (IsDB) melalui Orphan Kafala Program Baitulmaal Muamalat kembali menyalurkan beasiswa anak yatim korban Konflik dan Tsunami Pidie. Proses penarikan beasiswa pendidikan dilakukan secara massa di salah satu Bank di kota sigli. Senin (23/11/2020).

Total beasiswa yang di salurkan oleh Islamic Development Bank (IsDB) kepada Yatim Konflik & Tsunami pada periode Juli-November 2020 berjumlah Rp. 623.589.120. 

"Satu anak yatim memperoleh beasiswa pendidikan dari Islamic Development Bank (IsDB) sebesar 24 US Dollar perbulan, jadi selama lima bulan total beasiswa yang diterima oleh anak yatim Rp.1.755.600 dan langsung di transfer ke rekening anak yatim masing-masing" Tutur Staf Program OKP Pidie Zikrillah.

Proses penarikan Beasiswa Pendidikan ini turut langsung di pantau oleh Tim Field Office IsDB Pidie dan Pengasuh anak yatim, agar terdeteksi rekening anak yatim yang bermasalah atau saldo nya belum masuk.

Pada saat penarikan beasiswa ini kami juga menerapkan protokoler kesehatan (Prokes) Covid-19 bagi anak-anak dan TIM FO IsDB Pidie. Anak yatim diwajibkan memakai masker dan menjaga jarak saat masuk mesin ATM.

"Alhamdulillah, tadi kami juga turut di bantu sama Satpam Bank dengan membagikan Handsanitizer bagi anak yatim yang masuk ke ATM," Pungkas Zikrillah. 

Juli Yanti Binti Ibrahim anak yatim korban Konflik sekolah di SMK 1 Sigli mengatakan " uang ini akan saya gunakan untuk keperluan sekolah, dan membeli buku dan tas sekolah ".

Alfatah bin T. Iskandar anak yatim Tsunami sekolah di SMK 2 Sigli berucap bahwa " uang ini akan saya gunakan untuk membeli peralatan praktek saya di sekolah ". Terima Kasih para donatur dari IsDB yang telah membantu beasiswa pendidikan buat kami".

Untuk diketahui bahwa anak yatim yang berada dalam binaan Orphan Kafala Program Baitulmaal Muamalat tahun ini berjumlah 355 anak yatim yang tersebar di setiap kecamatan yang ada di Pidie berjumlah 293 anak dan Pidie Jaya 62 anak yatim. (Admin/Zikri)

Sumber :

Nama : Zikrillah 
Hp : 085260237593
Pekerjaan : Staf Program & Database Orphans Kafala Program Pidie
Email : kafalah.pidie@gmail.com
Alamat : Mesium Tsunami Pidie Jln. Kuala Pidie kota Sigli 24119

Tutorial BloggingTutorial BloggingBlogger Tricks

Baca Juga