Baca Juga

Daerah (477) Nasional (231) Berita (113) Internasional (34) education (25) news (25) Berita Gema Nusantara (24) Duit (15) Nasiona (15) Tentang Narkoba (6) video (4) Gema (3) Peraturan (2) Profile (2) kesehatan (2) Teknologi (1) herbal (1)

Jumat, 02 Oktober 2020

Menpora: Narkoba No, Olahraga Yes

BY GentaraNews IN

Para pemuda diharapkan juga tidak terjerumus dalam bisnis barang haram tersebut. Lebih baik para pemuda banyak beraktivitas dalam olahraga," Pesan Menteri Pemuda dan Olahraga Para pemuda diharapkan juga tidak terjerumus dalam bisnis barang haram tersebut. Lebih baik para pemuda banyak beraktivitas dalam olahraga," Pesan Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali,

Terlebih di tengah pandemi Covid-19 sekarang ini, dimana kebugaran tubuh dengan olahraga sangat penting untuk melawan virus corona,

Terlebih di tengah pandemi Covid-19 sekarang ini, dimana kebugaran tubuh dengan olahraga sangat penting untuk melawan virus corona," tambah Zainudin Amali dalam pesannya.

"Saya pesan agar anak muda kita jauhi narkoba. Sesama pemuda harus bisa saling mengingatkan dan melakukan sosialiasi bahaya narkoba," pesan Zainudin Amali ingatkan

"Pemuda harus bisa memberi contoh yang baik di lingkungan mereka, dan juga di organisasinya."

"Saya juga minta anak muda sekarang ini untuk bijak dalam menggunakan media sosial. Dalam momen ini, kita harus berkolaborasi, mempunyai semangat bersatu dan bangkit," ucap Zainuddin  Amalia.

Terlebih di tengah pandemi Covid-19 sekarang ini, dimana kebugaran tubuh dengan olahraga sangat penting untuk melawan virus corona.

Makna Logo Sumpah Pemuda 2020 

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali secara resmi melaunching logo Hari Sumpah Pemuda ke-92 tahun 2020. Dalam logo tahun ini Menpora menilai adanya semangat Pemuda Indonesia berjuang khususnya di masa Pandemi Covid-19. Kamis (1/10/20)

"Menjelang peringatan Hari Sumpah Pemuda, saya berpesan agar para pemuda kita bersatu dan bangkit. Kita tidak boleh tercerai-berai. Meskipun berbeda, kita harus tetap satu, semangat persatuan harus kita pelihara dengan baik. Tanpa persatuan, kita tidak akan bisa, makanya harus bersatu lalu kita bangkit," buka Zainudin Amali.

Zainudin Amali menambahkan semangat persatuan sudah mutlak dan tidak bisa ditawar lagi. Termasuk dalam menghadapi situasi pandemi Covid-19 yang masih melanda Indonesia.

"Semangat persatuan tidak bisa ditawar lagi, harus bersatu dan bergotong royong. Saya kira kita harus berkolaborasi dengan berbagai pihak, termasuk dengan para pemuda kita, bagaimana kita harus bisa memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Berbagai cara terus kita lakukan, termasuk memberikan edukasi penerapan protokol kesehatan," tegas Amali.

Dalam kesempatan ini, Menpora RI memberi penjelasan tentang makna dari logo Hari Sumpah Pemuda 2020. Terdapat dua insan yang saling terhubung menggambarkan semangat persatuan pemuda Indonesia yang aktif dalam mengisi kemerdekaan Republik Indonesia pada hari Sumpah Pemuda ke-92.

Lalu, terdapat perpaduan warna yang beragam melambangkan keberagaman Indonesia pada agama, suku, ras, dan bahasa. Kemudian, warna biru pada logo melambangkan lautan dan warna hijau melambangkan hutan/pertanian Indonesia sebagai salah satu kekayaan sumber daya alam negeri.



"Konsep logo yang dibuat seakan menyambung dan tidak terputus melambangkan semangat persatuan dan kerjasama untuk melawan Covid-19. Pada font Sumpah Pemuda, memiliki kesan tegas sebagai salah satu sifat pemuda yang energik dan aktif," jelas Menpora RI.

Dimomen ini, Menpora RI berharap peran pemuda di Tanah Air semakin signifikan. Peranan pemuda yang selama ini sudah dibangun, diminta untuk terus dijalankan dengan baik. Para pemuda juga diminta selalu siap dalam menghadapi tantangan ke depannya.

"Sebagai bangsa yang besar, kita harus siap. Saya kira peranan pemuda sampai sekarang masih terus dibutuhkan. Anak muda kita harus bisa berinovasi, kreatif menyambut masa yang akan datang. Pemuda kita harus bisa terus menguasai pengetahuan dan teknologi. Kalau tidak, kita bisa tertinggal. Semangat itu harus terus dipelihara," terang Menpora RI.


Tutorial BloggingTutorial BloggingBlogger Tricks

Baca Juga