Obat Tradisionals

  • Latest News

    Powered by Blogger.
    Tuesday, August 11, 2020

    Sabu Dalam Bungkus Cafe Candy


    Polres Karang asem melaksanakan jumpa pers terkait dengan kepemilikan bungkus permen caffe candy yang didalamnya berisi narkotika jenis sabu dengan berat 0,68 gram, satu bungkus rokok yang berisi 0,16 gram. Acara ini di pimpin langsung oleh Kapolres Karangasem AKBP Ni Nyoman Suartini, S.I.K., M.M.Tr, didampingi Kasat Narkoba Polres Karangasem AKP I Ketut Edi Susila, S.H., dan Kasubag Humas Polres Karangasem AKP Herson Djuanda, S.H., dan di hadiri para awak media bertempat di Loby Polres Karangasem. Selasa (11/8/2020) pukul 10.00 wita.

    Dugaan tindak pidana melawan hukum, dalam memiliki, menyimpan, menguasai, atau menyediakan Narkotika golongan I dalam bentuk bukan tananaman atau menjadi penyalah guna narkotika golongan I bukan tanaman (sejenis sabu) bagi diri sendiri.

    Ke 5 tersangka dengan inisial A K S, laki-laki 27 thn asal Br. Anyar, Ds. Selumbung, Kec. Manggis, dengan modus membeli narkotika jenis sabu dengan sistem tempel yang disembunyikan di dalam bungkus rokok, barang bukti yang diamankan dari IKS satu buah plastik bekas bungkus permen caffe candy yang didalamnya berisi narkotika jenis sabu dengan berat 0,68 gram, satu bungkus rokok yang berisi 0,16 gram, dengan jumlah total 0,84gram.

    Tersangka A H alias A, laki-laki 33 tahun alamat Br. Luhur, Ds. Padamgbai, Kec. Manggis, membeli narkotika dengan sistem tempel di simoan di mesin Alkom, dengan barang bukti satu klip bening berisi narkotika jenis sabu dengan berat 0,03 gram.

    Tersangka P A Y W alias A Y, laki-laki 27 tahun, alamat Br. Dinas Tengading, Ds. Antiga, Kec. Manggis, memebeli narkotika dengan sistem tempel menyimpan barangnya di dalam kamar, dengan barang bukti 9 klip plastik bening barang bukti tidak di timbang,karena diduga sisa2 pemakian

    Tersangka H W alias H laki-laki, 27 tahun alamat Br. Dinas Tengading, Ds. Antiga, Kec. Manggis, membeli narkotika dengan sistem tempel yang barangnya disimpen di pakian kotor, dengan barang bukti 3 buah plastik klip bening, barang bukti tidak di timbang,krn diduga sisa2 pemakian.

    Tersangka I K S alias D A laki-laki 14 tahun 3 bulan, alamat Br. Dinas Padangsari, Ds Tianyar Tengah, Kecamatan Kubu Karangasem, membeli Narkotika dengan sintem tempel dan barangnya disimpen di pintu dapur rumahnya dengan barang bukti 4 klip palstik bening dengan berat masing-masing 0,33., 0,35., 0,35., 0,35., dengan total berat 1,38 gram.

    Dalam Press Release kepada awak media menyampaikan bahwa, "Berdasarkan informasi dari masyarakat di wilayah Kec. Manggis diduga ada seseorang yang bernama berinisial I K S, alias T sering menyalahgunakan narkotika jenis sabu, kemudian berdasarkan informasi tersebut Tim Opsnal yang dipimpin oleh Kasat Resnarkoba Polres Karangasem AKP I Ketut Edi Susila S.H., melakukan penyelidikan dan dari hasil Penyelidikan tersebut didapatkan cukup bukti maka dilakukan penangkapan dan penggeledahan terhadap yang diduga pelaku tersebut" ujar AKBP Ni Nyoman Suartini

    “Terhadap tersangka dipersangkakan melanggar Pasal yang disangkakan Pasal 112 ayat (1) subs pasal 127 ayat (1) huruf a UURI No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika, Ancaman hukuman Pidana penjara paling singkat 4 tahun dan paling lama 12 tahun dan pidana denda paling sedikit Rp 800.0000.0000,- (delapan ratus juta rupiah), dan paling banyak 8.000.000.000,- (delapan milliar rupiah). ” tutup Kapolres Karangasem. (LEP)

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments :

    Post a Comment

    Item Reviewed: Sabu Dalam Bungkus Cafe Candy Rating: 5 Reviewed By: Le putra
    Scroll to Top