Baca Juga

Daerah (477) Nasional (231) Berita (114) Internasional (34) education (26) news (25) Berita Gema Nusantara (24) Duit (15) Nasiona (15) Tentang Narkoba (6) video (4) Gema (3) Peraturan (2) Profile (2) Teknologi (2) kesehatan (2) Financial (1) herbal (1)

Kamis, 27 Agustus 2020

76 Napi Kelas Kakap Kasus Narkoba Hingga Pembunuhan Dipindah ke Nusakambangan

BY GentaraNews IN

Pemindahan narapidana ke Lapas Nusakambangan

Direktorat Jenderal Pemasyarakatan kembali pindahkan dari Lembaga Permasyarakatan (Lapas) kali ini berasal dari beberapa Lapas dan Rumah Tahanan di Provinsi Lampung. Pemindahan 76 orang napi ini dikawal ketat oleh Brimob dan Petugas dari Kemenkumham ke Lapas High Risk Karanganyar Nusakambangan Kabupaten Cilacap Jawa Tengah. Kamis (27/8/2020).

Rombongan narapidana ini sampai ke Pos Dermaga Penyebrangan Wijayapura sekitar pukul 12.15 WIB. Selanjutnya, dengan menggunakan kapal Pengayoman II menyebrang ke Dermaga Sodong di Pulau Nusakambangan sekitar pukul 12.30 WIB.

Puluhan napi kelas kakap itu merupakan orang-orang dengan tindak kejahatan seperti gembong narkoba hingga pelaku perampokan.

Narapidana bandar narkoba itu menempati Lapas Super maksimum dan maksimum dengan tipe one man one cell

Vonis hukuman dari puluhan napi itu ada yang di atas 8 tahun hingga hukuman mati.

Koordinator Lapas se-Nusakambangan dan Cilacap Erwedi Supriyanto mengatakan, 76 orang narapidana itu terlibat kejahatan kasus narkoba, pembunuhan, dan juga perampokan.

"Sebanyak 64 napi kasus narkoba, 11 orang kasus pembunuhan dan satu orang kasus perampokan. Mereka langsung dibawa ke Lapas High Risk Karanganyar Nusakambangan," kata Erwedi Supriyanto.

"Tiga orang pidana mati, 42 orang pidana seumur hidup, dan 31 orang pidana penjara sementara lebih dari 8 tahun," katanya.

Kemudian para napi digiring dari bus menuju kapal Pengayoman II berjalan kaki dengan tangan dan kaki diborgol.

Dengan adanya tambahan 76 narapidana dari Lapas dan Rutan di Provinsi Lampung, sampai saat ini jumlah napi yang menghuni Lapas High Risk Karanganyar sebanyak 358 orang.

Tutorial BloggingTutorial BloggingBlogger Tricks

Baca Juga