Obat Tradisionals

  • Latest News

    Powered by Blogger.
    Sunday, July 26, 2020

    Menjaga Generasi Milenial di Trenggalek Demi Membangun Bangsa Mendatang

    Generasi milenial dapat akses berbagai informasi, jejaring sosial, dan berbagai event bergengsi lewat internet. Internet membuat sekat, batas, dan jarak menjadi tak lagi relevan.

    Sebuah ironi. Berbagai kecakapan itu diperoleh dari zaman yang berlimpah ruah atau abundance ini. Di sisi lain, generasi milenial punya kerentanan kemudahan itu tak selaras dengan bangunan sikap mentalnya. Sikap mental ini adalah proses yang embedded atau menubuh dalam dirinya. Sebuah kondisi batin seseorang bagaimana ia merespons, meyakini, menilai, menghayati suatu hal.

    Untuk membuka wawasan, menambah pengetahuan, dan meningkatkan kesadaran kaum milenial dalam pentingnya perilaku hidup sehat tanpa menyalahgunakan Narkoba.

    Para generasi milenial yang memiliki pengaruh kuat (influencer), tokoh publik, pakar hukum dan pengambil kebijakan di bidang P4GN.

    Kepala BNNK Trenggalek yang baru David Henry Andar Hutapea, S.H., M.Si menggantikan kepala BNNK Trenggalek sebelumnya Kompol Susetya Budi Utama, ketika ditanya seputar Generasi Milenial tanpa narkoba, mengatakan, "Tentunya harus diawali dengan pemahaman bahwa generasi muda, baik itu yg dikenal dgn generasi millenials atau juga generasi Z, merupakan aset kita utk eksistensi bangsa kelak," ungkap David Henry Andar Hutapea

    "Menjadi tugas kita bersama untuk memberikan yang terbaik bagi mereka agar berkembang maksimal menjadi pribadi dengan karakter dan kualitas terbaik. Dalam kaitannya menjadi bagian dari tugas BNN untuk membentuk kepribadian anti narkoba kepada generasi muda kita," tambah David Henry Andar Hutapea.

    "Dalam konsep luasnya diwujudkan dalam tagline hidup100% yang merupakan resultante dari pola hidup sadar, sehat, produktif dan bahagia. Ini akan menjadi sebuah gabungan dari berbagai program kita, dan khusus untuk BNNK Trenggalek akan kita gelar dengan program yang melibatkan langsung generasi muda, khususnya dalam bidang bidang  menyangkut kreatifitas, seni, olahraga, akademik, dan bidang lainny. Kami akan berupaya juga melibatkan stakeholder yang terkait, maupun pihak manapun yang memiliki kepedulian yang sama," tambah Ka BNNK Trenggalek lagi.

    "Sangat penting menguatkan kemantapan karakter milenial dalam menghadapi bahaya Narkoba merupakan hal penting, sehingga kegagalan dalam mendidik mereka sama dengan kegagalan membangun bangsa dan negara," pangkas Ka BNNK Trenggalek. (LEP)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments :

    Post a Comment

    Item Reviewed: Menjaga Generasi Milenial di Trenggalek Demi Membangun Bangsa Mendatang Rating: 5 Reviewed By: Le putra
    Scroll to Top