Obat Tradisionals

  • Latest News

    Powered by Blogger.
    Monday, July 27, 2020

    Pentingnya Dipersiapkan Generasi Milenial Yang 100% Sadar Sehat Produktif Bahagia Tanpa Narkoba

    Badan Narkotika Nasional (BNN) Komisiaris Jenderal Polisi Heru Winarko menyebut, penyalahgunaan narkotika di kalangan remaja makin meningkat. Dimana ada peningkatan sebesar 24 hingga 28 persen remaja yang menggunakan narkotika.

    “Hasil dari penelitian kita bahwa penyalahgunaan itu beberapa tahun lalu, milenial atau generasi muda hanya sebesar 20 persen dan sekarang meningkat 24% -28% itu adalah kebanyakan pengguna anak-anak dan remaja,” kata Heru Winarko di The Opus Grand Ballroom At The Tribrata, Jakarta Selatan, Rabu (26/6).

    Angka ini menjadi peringatan, bahwa upaya penanganan permasalahan Narkoba tidak hanya dapat dilakukan secara massif saja tetapi juga harus lebih agresif lagi khususnya bagi generasi yang terlahir pada era milenium.

    Menurut  Kepala Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Belitung, Dik Dik Kusnadi, Bc.IP, S.Sos, MM, ketika ditanya melalui Whatapps menjelaskan, "untuk menjaga kalangan milenial dalam rangka bonus demografi maka perlu dipersiapkan generasi milenial yang 100% sadar sehat produktif bahagia tanpa narkoba Kalau menurut saya mereka harus dipersiapkan kan dari sisi mentalitas semangat Bela negaranya," ungkap Dik Dik Kusnadi

    "Bela negara yang paling sederhana definisi atau pengertiannya adalah lakukan hal positif tinggalkan hal negatif cintai tanah air jadi penting sekali pemerintah mempersiapkan kalangan milenial dengan doktrin bela negara dilanjutkan dengan membangun kesadaran bahwa mereka betul-betul dipersiapkan untuk turut serta di dalam membangun ketahanan keluarga dan juga bangsanya," Sambung Dik Dik Kusnadi.

    "Kaum milenial, mereka harus memahami dengan kesadaran yang tinggi bahwa penyalahgunaan narkoba telah menimbulkan banyak penderitaan kerugian dan kematian Yang kedua bahwa narkoba sesungguhnya adalah proses percepatan menuju ke tiga tempat yaitu Rumah Sakit Jiwa penjara dan kuburan," lanjut  Dik Dik Kusnadi menambahkan.

    Diakhir pembicaraan via whatapps, kepala BNNK Belitung menutup pembicaraan bahwa, "penyalahgunaan narkoba akan menghambat, merusak dan menghancurkan diri keluarga dan masa depan kesadaran ini menjadi penting karena ketika kalangan milenial sadar dengan hal-hal tersebut di atas maka ke depan apapun tawarannya apapun bujuk rayunya dari siapapun orangnya mereka sudah mampu mengatakan tidak pada narkoba dan mereka punya kesadaran untuk tidak menjadikan dirinya sebagai bahan eksperimen" Pungkas Dikdik.

    LEP
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments :

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pentingnya Dipersiapkan Generasi Milenial Yang 100% Sadar Sehat Produktif Bahagia Tanpa Narkoba Rating: 5 Reviewed By: Le putra
    Scroll to Top