Obat Tradisionals

  • Latest News

    Powered by Blogger.
    Friday, August 29, 2014

    Dua Oknum Polres Pangkal Pinang Pasok Ekstasi ke Klub Malam

    JAKARTA - Briptu NF dan Brigadir RAP, oknum anggota Intelkam Polres Pangkal Pinang ditangkap Satuan Narkoba Polda Metro Jaya karena memesan 500 ekatasi melalui jasa pengiriman barang dan disamarkan dalam bungkus susu balita.

    Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Dwi Priyatno mengatakan kedua oknum anggota itu memang biasa mengedarkan barang haram ke para pemakai di Pangkal Pinang.

    "Memang sudah jadi kebiasaan oknum itu, mengedarkan ke pemakai di club malam dan tempat hiburan," tegas Dwi, Rabu (27/8/2014) di Mapolda Metro Jaya.

    Atas perbuatannya mereka dikenakan Pasal 114 ayat 2 subsider Pasal 112 ayat 2 jo Pasal 132 ayat 1 UU RI No 35 tahun 2009 tentang Narkotika.

    "Dikenakan pidana dulu, kasus narkoba. Setelah itu diserahkan ke atasannya untuk diproses dan biasanya dikenakan Pemberhentian dengan Tidak Hormat," kata Dwi.

    Seperti telah diberitakan sebelumnya, Briptu NF dan Brigadir RAP, anggota Intelkam Polres Pangkal Pinang ditangkap Satuan Narkoba Polda Metro Jaya, 15 Agustus 2014 lalu di dua lokasi berbeda.
    Selain menangkap dua oknum tersebut, polisi juga menyita 500 butir ekstasi dari tangan mereka, yang disamarkan dalam bungkus susu balita.

    "Paket dikirim dari jasa pengiriman di Gajah Mada, Jakarta Barat ditujukan untuk
    Mali di Jl Depati Hamzah, Perumahan Taman Tj Bunga cluster Anggrek, Bangka Belitung," kata Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Dwi Priyatno, Rabu (27/8/2014) di Mapolda Metro Jaya.

    Kejadian bermula saat 13 Agustus 2014 pukul 20.00 WIB, Satuan Narkoba Polda Metro Jaya mendapat informasi adanya kiriman narkoba jenis ekstasi yang dikirim melalui jasa pengiriman barang di Gajah Mada, Jakarta Barat.

    Kemudian pukul 23.15 WIB dilakukan pengecekan di kantor pengiriman barang tersebut, ternyata paket itu berupa bungkusan susu Dancow Batita warna hijau yang di dalamnya terdapat satu plastik narkoba jenis ekstasi.

    Lalu anggota bertolak ke Pangkal Pinang dan berkordinasi dengan Polres Pangkal Pinang serta kantor jasa pengiriman barang di Jl Jend A Yani, Pangkal Pinang.

    "Anggota kami menyamar jadi petugas jasa pengiriman barang, datang pria yang mengambil paket itu lalu dilakukan penangkapan," kata Dwi.

    Saat itu yang mengambil paket ialah Briptu NF menggunakan mobil Honda Mobilio putih. Ia ditangkap di kantor pengiriman barang, jalan Ahmad Yani Pangkal Pinang dengan barang bukti 500 ekstasi.

    Setelah ditangkap dan diperiksa, Briptu NF mengaku dirinya disuruh mengambil paket itu atas perintah dari Brigadir RAP.

    Kemudian tim melakukan penangkapan pada Brigadir. RAP dirumahnya, jl Depati Hamzah, Kel. Temberan Kec. Bkt Intan Pangkal Pinang.

    Menurut pengakuan Brigadir RAP, ekastasi itu dipesannya dari seseorang bernama Yudi yang berada di Jakarta seharga Rp 180.000 per butir. Yudi ternyata mendekam di LP Cipinang I A dengan kasus yang sama.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments :

    Post a Comment

    Item Reviewed: Dua Oknum Polres Pangkal Pinang Pasok Ekstasi ke Klub Malam Rating: 5 Reviewed By: Jazari Abdul Hamid
    Scroll to Top