Mengapa Harus ZENQIRA? Simak Keunggulanya.

Baca Juga

Daerah (489) Nasional (233) Berita (116) Internasional (34) education (26) news (26) Berita Gema Nusantara (24) Nasiona (16) Duit (15) Tentang Narkoba (6) Gema (4) video (4) Pilkada 2024 (3) Teknologi (3) Peraturan (2) Profile (2) kesehatan (2) opini (2) Financial (1) herbal (1)

Kamis, 23 Mei 2024

Taman Iskandar Muda Adakan HBH Untuk Warga Aceh Se Jabodetabek

BY GentaraNews IN

 

Antusias masyarakat Aceh se Jabodetabek tumpah ruah menghadiri Halal Bihalal 1445 H yang diinisiasi oleh Pengurus Pusat Taman Iskandar Muda, diperkirakan sekitar Dua belas Ribuan masyarakat Aceh dari berbagai kalangan di Bumi Perkemahan dan Graha Wisata (Buperta) Wiladatika, Cibubur, Jakarta Timur, Kamis 23 Mei 2024.

Panitia menyiapkan 30 Beulangong kulianer khas Aceh kuah beulangong yang dibagikan gratis kepada pengunjung yang hadir, juga tersedia bazar aneka kuliner dan produk khas Aceh. Kemudian penampilan atraksi kesenian Aceh seperti zikir barzanji dan dalail khairat, tari ranup lampuan, tari Ratoh Jaroe, tari Tarek Pukat, tari Guel Gayo, Top Daboh (Debus), hingga musikalisasi puisi oleh seniman juga sastrawan nasional Fikar W Eda.

Ketua Panita Halalbihalal, Iskandar Kasly mengatakan bahwa halalbihalal ini bertujuan sebagai ajang silaturahmi bagi warga Aceh di perantauan sekaligus untuk memuaskan rasa rindu akan tradisi, budaya, dan pertunjukan kesenian Aceh.

Acara makin meriah dengan aksi hiburan yang ditampilkan artis-artis Ibu Kota asal Aceh seperti Ozy Syahputra, Teuku Edwin 'Super Bejo', Adi KDI, Akhsin Zaidi alias Axin Zay X-Factor Indonesia, Cut Aja Rizka, dan Wafa Zulfikar.


Tampak Hadir Pangdam Iskandar Muda, Kapolda Aceh, Pj. Gubernur Aceh, Pj, Gubernur Babel, Mantan Menteri Agama Fachrul Razi, Anggota DPR RI Asal Aceh, Ketua DPR Propinsi Aceh, Para Mantan Bupati Se Aceh, Seluruh Cabang Iskandar Muda Se Jabodetabek, Organisasi Lokal dan Organisasi Sektoraral Taman Iskandar Muda, Termasuk Keua Umum Seusama Zukifli Ibrahim, SE. Ak

"Ayo, saya mengajak semuanya termasuk saudara saya di perantauan untuk bersatu padu membangun Aceh yang Insya Allah masih banyak harapan untuk terus merajut masa depan,” ujar Penjabat Gubernur Aceh, Bustami Hamzah SE MSi.

Hal itu disampaikan Bustami dalam sambutannya kala menghadiri acara Halal Bi Halal yang digelar pengurus pusat Taman Iskandar Muda (TIM) Jakarta, di Bumi Perkemahan, Cibubur, Jakarta Timur, Rabu 23 Mei 2024.

Ketua Umum Pengurus Pusat Taman Iskandar Muda Ir. H. Muslim Armas dalam sambutanya mengatakan, “dengan adanya acara Halal Bin Halal pihaknya berharap masyarakat Aceh di perantauan bisa sedikit mengobati kerinduannya dengan Aceh. Selain itu, ini merupakan momen silaturrahmi antara tokoh, penjabat serta pengusaha asal Aceh dengan masyarakat Aceh di perantauan. "Dimana tujuan utama dari silaturrahmi ini adalah untuk membangun Aceh, Aceh yang lebih maju dengan cara memberikan ide, masukan dan solusi antar tokoh-tokoh Aceh," ujarnya.

Sementara itu Penjabat Gubernur Aceh Bustami Hamzah menyambut baik kegiatan yang di gelar TIM Jakarta itu. Menurutnya dengan melihat antusias masyarakat yang hadir bisa menubuhkan harapan baru untuk masa depan Aceh. "Saya sangat merasa terhormat hadir disini, ini adalah harapan baru, ada tokoh Aceh, pejabat asal Aceh dan beberapa Bupati hadir langsung membaur di sini," kata Bustami.

Artinya, ini menunjukkan adanya kemauan untuk bersatu dan satu tujuan dalam hal pembangunan Aceh di masa yang akan datang. "Hidup adalah perjuangan namun kita tidak harus sendirian menghadapinnya. Kunci sukses adalah kebersamaan dan ini merupakan ide dan kekuatan untuk mencari solusi untuk Aceh masa depan," seru Bustami.

Lebih lanjut, Pj Gubernur mengatakan bahwa dalam membangun Aceh, persamaan seluruh pihak haruslah memperkecil perbedaan dan mengutamakan kebersamaan. Ini bertujuan untuk mendorong kebajikan dalam memikul tanggung jawab serta tujuan yang ingin digapai.

"Hidup adalah perjuangan namun kita tidak harus sendirian menghadapinnya. Kunci sukses adalah kebersamaan dan ini merupakan ide dan kekuatan untuk mencari solusi untuk Aceh masa depan," seru Bustami.

"Kebersamaan dilandasi saling menghargai untuk melangkah ke depan. Kebersamaan itu indah, indah melahirkan seni, seni melahirkan ilmu, ilmu mendekati kebenaran," kata Bustami dalam nada pilosofis. (LEP)




Tutorial BloggingTutorial BloggingBlogger Tricks

Baca Juga