Baca Juga

Daerah (477) Nasional (231) Berita (114) Internasional (34) education (26) news (25) Berita Gema Nusantara (24) Duit (15) Nasiona (15) Tentang Narkoba (6) video (4) Gema (3) Peraturan (2) Profile (2) Teknologi (2) kesehatan (2) Financial (1) herbal (1)

Sabtu, 23 Maret 2024

FPK Jakarta Timur Dan Komunitas Soko Pati Berbagi Berkah

BY GentaraNews

Lutfi Marzuki (baju putih) didampingi Enie Sulistyaningsih secara simbolis menyerahkan sumbangan kepada Komunitas Soko Pati yang diterima oleh Ketua Umumnya Eko Purnomo, di Kantor Walikota Jaktim, Minggu (24/3/2024)

Di Bulan suci penuh berkah ini, Ramadhan 1445 Hijriah sering dipakai oleh sebagian umat Islam maupun Non Islam melakukan untuk berbagi takjil baik dipinggir jalan maupun di rumah menjadi momentum tepat untuk saling berbagi tanpa memandang suku, agama, ras, dan golongan.


Demikian halnya yang dilakukan Forum Pembauran Kebangsaan Kota Administrasi Jakarta Timur (FPK JT) yang berkolaborasi dengan Komunitas Soko Pati, secara langsung turun ke jalan membagikan takjil kepada khalayak umum, di sepanjang Jalan Cakung Cilincing, Terminal Pulo Gebang, Jakarta Timur, Minggu (24/3/2024).


FPK Jaktim membagikan langsung takjil kepada warga yang melintas di Jalan Raya Cakung Cilincing, Minggu (24/3/2024)

Sebanyak lebih dari 500 paket takjil dibagikan baik kepada pengendara motor maupun warga yang melintas. “Alhamdulillah, pembagian takjil yang merupakan inisiasi dari FPK JT bersama Komunitas Soko Pati bisa berjalan dengan lancar. Warga juga begitu antusias menerimanya,” kata Enie Sulistyaningsih Koordinator Bidang Seni Budaya FPK JT, dalam keterangan persnya, di Jakarta, Minggu (24/3/2024).

Wanita cantik penyuka kain Nusantara ini menambahkan, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian FPK JT, sebagai organisasi bentukan pemerintah yang bernaung dibawah Kesbangpol Jaktim kepada warga di Jakarta Timur. “Sebagai perwakilan etnis/provinsi dan pemuka masyarakat, anggota FPK JT yang berjumlah 37 orang selalu bahu-membahu dalam melaksanakan setiap kegiatannya. Dukungan dari teman-teman sangat besar, termasuk pada kegiatan ini,” ungkap Jeng Enies–demikian ia biasa disapa.

Warga tampak senang menerima takjil yang diberikan oleh salah satu anggota FPK Jaktim Nur Aini


Wajah-wajah sumringah dari warga mengaura saat diberikan takjil. Sebelumnya, secara simbolis FPK JT menyerahkan paket Ramadan kepada Komunitas Soko Pati di Kantor Walikota Jakarta Timur, untuk selanjutnya dibagikan kepada warga.

Ketua FPK JT H. Lutfi Marzuki mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian dari peran serta FPK JT dalam mengisi bulan suci Ramadan. “Takjil yang dibagikan merupakan bentuk kebersamaan sebagai sesama anak bangsa. Sekaligus memiliki pesan bahwa ditengah keberagaman yang ada kita sama-sama menjaga dan merawat kerukunan dengan saling menghormati satu sama lain,” ujar Lutfi yang diaminkan oleh Lel Firdaus Wakil Ketua FPK JT yang ikut mendampinginya.

Sementara itu, Ketua Umum Soko Pati Eko Purnomo mengapresiasi kegiatan ini. “Senang sekali bisa bersama saudara-saudara saya di FPK JT untuk membagikan takjil di bulan Ramadan. Kami berharap bisa tetap berkolaborasi dengan FPK JT untuk kegiatan-kegiatan yang lain,” ujarnya bersama para anggota Komunitas Soko Pati Jakarta Timur lainnya.

Suasana pembagian takjil yang diinisiasi oleh FPK Jaktim bersama Komunitas Soko Pati

Sejumlah anggota FPK JT tampak turun ke jalan membagi-bagikan takjil antara lain, Lutfi Marzuki, Lel Firdaus, Enie Sulistyaningsih, Alexander Taopan, Nur Aini Bachmid, Ida Tuharea, Endang Sulistyowati, dan Oktaviana.

“Kegiatan ini menjadi agenda rutin FPK JT di setiap bulan suci Ramadan. Kiranya bisa membawa keberkahan bagi warga yang menerimanya,” pungkas Lutfi Marzuki. (LEP)





Tutorial BloggingTutorial BloggingBlogger Tricks

Baca Juga