Baca Juga

Kamis, 21 Juli 2022

Hindari konfik Dalam Berorganisasi, Ciptakan Maju Kotannya Bahagia Warganya

BY GentaraNews IN



Jakarta - Forum Pembauran Kebangsaan Propinsi DKI Jakarta menyelenggarakan Rapat Koordinasi FPK Tahun 2022 yang dihadiri oleh unsur Kebangpol Propinsi DKI Jakarta beserta Anggota FPK Propinsi DKI Jakarta dan FPK 5 wilayah se DKI Jakarta dengan peserta dari 100 orang. Acara ini berlangsung Hotel Holiday Inn & Suites. Kamis 21 Juli 2022.

Tema cara kegiatan ini “Sinkronisasi Pelaksanaan Program Kerja Dalam Menyamakan Persepsi, Peran dan Fungsi serta Peningkatan Penguatan Kelembagaan Organisasi”.


Ketua Pantia kegiatan ini Drs. H. M. Asyik Noorhilmany, M. SI sekaligus Kabid Bina Ideologi dan Wawasan Kebangsaan Kesbangpol Propinsi DKI Jakarta melaporkan beberapa hal hingga terlaksananya kegiatan ini.


Kepala Badan Kesbangpol Propinsi DKI Jakarta Drs. Taufan Bakri, M.Si. dalam sambutannya selalu diawali dengan pantun, mengharapkan kehadiran FPK dapat menyumbang kerukunan di DKI Jakarta.

"Gelorakan lagu lagu kebangsaan dan tangkal radikalisme lalu perbanyak silaturahmi antar etnis" ajak Kaban Kesbangpol DKI Jakarta.

Selanjutnya Kesbangpol Propinsi DKI Jakarta Drs. Taufan Bakri, M.Si membuka Rakor Dalam Kota FPK Tahun 2022.



Direktur Bina Ideologi, Karakter  dan Wawasan Kebangsaan Kemendagri Drs. Drajat Wisnu Setyawan, MM dengan materi Kebijakan dan Implementasi Program Kegiatan FPK (Penguatan gerakan Indonesia Bersatu) menyampaikan masalah Ancaman Tantangan Hambatan Gangguan (ATHG) negara masalah Intoleransi dan Radikalisme yang berpotensi mengganggu kerukunan bangsa.

Selanjutnya Drajat Wisnu Setyawan memyampaikan pentingnya Trisaksi Pemuda Indonesia yang "berdaulat dalam bidang politik, Berdikari secara ekonomi dan berpribadian secara sosial budaya".

"FPK punya peran penting dalam dan harus ambil peran penting sebagai penguat gerakan Indonesia bersatu", tegas Direktur Bina Ideologi, Karakter dan Wawasan Kebangsaan Kemendagri.

"Rakor FPK ini bentuk program kerja FPK DKI Jakarta sebagai mitra strategis pemerintah dalam sosialisasi yang menyasar warga masyarakat yang majemuk dengan latar belakang beragam dalam proses literasi kebangsaan", pungkasnya.

H. Zamakh Sari, SH, MH ketua FPK Propinsi DKI Jakarta priode pertama menyampaikan kilas balik kehadiran FPK berdasarkan Permendagri No. 34 tahun 2006 dan Pergub No. 5 tahun 2006 keduanya tentang keberadaan FPK.



Di akhir acara ketua FPK Propinsi DKI Samsul Zakaria, SH, MH dalam sambutannnya mengakatan hilangkan rasa eklusifisme dalam membangun kebersamaan dan keberagaman dalam pembauran..

"Hindari konfik dalam berorganisasi, ciptakan maju kotannya bahagia warganya. Kita semua bersaudara", tutup Samsul Zakaria atau Samjek panggilan akrab nya. (LEP)






Tutorial BloggingTutorial BloggingBlogger Tricks

Baca Juga