Watzap

 watzap

Gema Nusantara - Anti Narkoba

Baca Juga

Daerah (477) Nasional (231) Berita (113) Internasional (34) education (25) news (25) Berita Gema Nusantara (24) Duit (15) Nasiona (15) Tentang Narkoba (6) video (4) Gema (3) Peraturan (2) Profile (2) kesehatan (2) Teknologi (1) herbal (1)

Senin, 06 Juni 2022

Petunjuk Teknis Kabupaten/Kota Tanggap Ancaman Narkoba

BY GentaraNews IN ,



JAKARTA - Badan Narkotika Nasional RI melaksanakan kegiatan kegiatan Finaliasi Penyempurnaan Petunjuk Teknis Kabupaten/Kota Tanggap Ancaman Narkoba yang berlangsung di Avanzel Hotel and Convention, Cibubur. Jawa Barat. Senin (6/6/2022). 

Berdasarkan Peraturan BNN RI No. 5 Tahun 2021 tentang Kabupaten/Kota Tanggap Ancaman Narkoba, tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah untuk menyusun Petunjuk Teknis dalam rangka meningkatkan ketanggapan suatu kabupaten kota dalam menghadapi ancaman narkoba dengan memperkuat kemampuan antisipasi adaptasi dan mitigasi daerah tersebut. 

Menurut Direktur Peran Serta Masyatakat BNN RI Brigjen. Pol. Drs. Richard M Nainggolan, MM. MBA, "Program ini sangat penting  untuk dilakukan agar dapat menjadi pedoman bagi seluruh stakeholder dalam bersinergi dan bersama-sama sesuai perannya dalam rangka mencegah dan memberantas penyalahgunaan Nakorba, dan adapun yang menjadi tujuan utama dari program KOTAN ini adalah untuk meningkatkan ketanggapan suatu kabupaten/kota dalam menghadapi ancaman narkoba dengan memperkuat kemampuan antisipasi adaptasi dan mitigasi daerah tersebut".

"BNN berharap kedepan timbul ketahanan masyarakat dengan adanya kesadaran masyarakat akan hukum narkotika, adanya tokoh masyarakat & agama yang mendukung upaya P4GN"  lanjut Richard M Nainggolan. 

Langkah-langkah kebijakan KOTAN untuk menuju pembangunan kabupaten/kota berkelanjutan dan berdaya saing dengan melaksanakan penyusunan dan implementasi kebijakan KOTAN, penguatan sistem (Satgas) dan regulasi P4GN, pengintegrasian sistem dan regulasi P4GN (antara BNN dengan Stakeholder) dan ketanggapan Kabupaten/Kota terhadap ancaman narkoba secara berkelanjutan. 

"Mudah mudahan produk petunjuk teknis KOTAN yang di hasilkan berkualitas" tutup Direktur Peran Serta Masyatakat 

Diharapkan BNNP dan BNNK di seluruh Indonesia dapat melakukan sinergitas dengan 

stakeholder, sehingga kegiatan monitoring evaluasi mampu mencapai level penilaian 'sangat tanggap" dalam program KOTAN. (LEP).

Tutorial BloggingTutorial BloggingBlogger Tricks

Baca Juga