Baca Juga

Selasa, 26 April 2022

Ramadhan Karim, Media Mitrabangsa Blusukan Gelar Santunan di Dua Desa

BY GentaraNews IN ,

Sumenep - Bulan yang penuh barokah Saling Berbau Dan Membantu Untuk Mengeringankan Kebutuhan Dibulan Ramadhan yang penuh hidayah dijadikan momentum untuk berlomba-lomba mengejar kebaikan oleh semua umat Islam di bulan suci ramadhan.

Media Mitrabangsa.id Blusukan Kembali lagi Santuni Kaum Dhuafa dibulan Ramadhan yang Kedua Sesudah Desa Pamolokan, Desa Bangkal, Saat ini Blusukan Kembali Sisir Di dua Desa Santuni Kaum Dhuafa di Desa Karduluk dan Desa Pakandangan Barat, Kabupaten Sumenep, Madura dilakukan oleh Keluarga besar media Mitrabangsa.id pada Selasa sore. (26/04/2022)

Kegiatan sosial kemanusiaan tersebut dihadiri beberapa keluarga besar Media Mitrabangsa.id Diantaranya, Dirut Mitrabangsa.id Andi Kusmanto, Moh.Fares (Redaktur Pelaksana), (Riko ITE), Halil Riady (Marketing), Andri Yulianto (Kaperwil Jatim) Yuli (Kabiro Sumenep), Moh.Ali dan Reka Wartawan Sumenep.

Seorang Kaum Dhuafa yang bernama  Mak Ya (55) Asal Desa Karduluk Tersebut Merasa Kaget Dengan Adanya Blusukan Bantuan Sosial Mitrabangsa.id disaat di Sambangi Ketempat Kediamanya.

Disaat Diwawancarai oleh Wartawan Mitrabangsa.id Beliau belum pernah mendapatkan bantuan dari pihak Luar Tapi Dulu,  Untuk mendapatkan bantuan, ibu 55 tahun tersebut pernah diminta agar membuat KTP namun pihaknya tidak mau karena merasa takut .

" Sudah biarkan saja pak, saya bingung bagaimana ," jelasnya.

" Saya jangan bawa kemana mana Bapak dan ibu saya, takut jika dibawa kemana mana pak," kata Mak Ya Kepada Keluarga Mitrabangsa.id

Beliau Mengucapkan Sambil Meneteskan Air Mata, Saya Hidup  Sendiri Pak Saya  Saudara Tinggal Empat itupun ada diluar semua.

" Terima kasih Bapak Ibu semoga kebaikannya dibalas oleh Allah SWT ," tutupnya.

Direktur Utama Mitrabangsa.id Andi Kusmanto mengatakan, sebagai wujud syukur atas karunia dan berkah yang diberikan Allah, dirinya membagikan sebagian hak rejeki untuk kaum dhuafa di dua desa tersebut.

"  Rejeki yang saya dapatkan tentu ada hak dan rejeki orang lain yang harus kita salurkan di bulan suci ramadhan ini. Untuk itu, sebagai wujud syukur, kami salurkan giat sosial ini kepada mereka yang membutuhkan," jelas Andi Kusmanto.

Dirut Mutrabangsa.id yang juga dipercaya menjadi Nahkoda Persatuan Jurnalis Indonesia DPC Sumenep inipun berharap agar bantuan yang diberikan bisa bermanfaat.

"Walaupun jumlah dan nilainya tidak seberapa namun yang terpenting kita bisa berbuat apa yang kita bisa. Dan tentu keikhlasannya menjadi poin utama," ujar dia.

Lebih jauh pihaknya meminta kepada wartawan Mitrabangsa agar tetap berkomitmen menjadi salah satu media yang punya visi misi kemanusiaan.

"Sejujurnya, saya mendirikan perusahaan ini selain mendukung kinerja pemerintah dalam membangun birokrasi yang lebih baik juga mempunyai visi misi kemanusiaan yang mana hasil dari ketika kita menjadi Mitra Pemerintah akan kami salurkan kepada dhuafa dan anak yatim. Hal itupun dibuktikan dengan beberapa kegiatan kemanusiaan yang sudah disalurkan oleh Mitrabangsa.id," tandas Andi

Andi Kusmanto berjanji, giat Santunan kemanusiaan tidak akan hanya berhenti pada hari ini saja karena selanjutnya bantuan dari Mitrabangsa akan blusukan ke desa desa yang lain. 

"Insyaallah sebelum Hari Raya Idul Adha, Mitrabangsa akan ada beberapa kegiatan kegiatan blusukan yang mana sasarannya juga kaum dhuafa dan anak yatim. Mohon doanya semoga komitmen ini tetap Istiqomah," pungkasnya. (Admin)




Tutorial BloggingTutorial BloggingBlogger Tricks

Baca Juga