Baca Juga

Daerah (480) Nasional (231) Berita (115) Internasional (34) education (26) news (26) Berita Gema Nusantara (24) Nasiona (16) Duit (15) Tentang Narkoba (6) Gema (4) video (4) Teknologi (3) Peraturan (2) Pilkada 2024 (2) Profile (2) kesehatan (2) Financial (1) herbal (1) opini (1)

Senin, 21 Maret 2022

Forum Pembauran Kebangsaan Asset Pemda Menjaga Kerukunan Antar Etnis

BY GentaraNews



Jakarta - Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Propinsi DKI Jakarta diketuai Syamsul Zakaria menyambangi Kantor Badan Penghubung Pemerintah Aceh. Hadir pada acara ini Kaban Kesbangpol Provinsi DKI Jakarta Drs. Taufan Bakri, M. Si. Rombongan diterima Kepala Badan Penghubung Pemerintah Aceh (BPPA) Almuniza Kamal S.STP, M.Si didampingi Ir. Cut Putri Alyanur, MM Kasubbid Hubungan antar lembaga dan masyarakat. Pertemuan berlangsung di Gedung BPPA Jalan Jl. RP. Soeroso No.14, RT.9/RW.5, Cikini, Kec. Menteng, Jakarta Pusat. Senin(21/3/2022).

Acara di buka oleh T. A. Kahar, SH, S.IP, MM. M. Si yang berasal dari Taman Iskandar Muda, Aceh yang juga anggota Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Propinsi DKI Jakarta menjelaskan selayang pandang tentang Aceh yang memiliki 12 Etnis, dimana antara satu etnis dengan etnis yang lainnya berbeda jauh dalam kosakata bahasa dan budaya.

"Kami bisa tahu kalau bahasa itu berasal dari etnis ini dari kabupaten itu yang ada di Aceh," jelas Kahar

Ketua Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Propinsi DKI Jakarta yang berasal dari provinsi Sulawesi Selatan Syamsul Zakaria yang Kerukukan Keluarga Sulawesi Selatan memperkenalkan seluruh anggotanya dan menyampaikan terima kasih atas diterimanya seluruh rombongan besilaturahmi. Kaban Kesbangpol Provinsi DKI Jakarta Drs. Taufan Bakri, M. Si mengawali sambutannya dengan pantun segar.

“Kelak setelah Ibukota pindah ke Kalimantan Jakarta akan menjadi Daerah Khusus Invesntasi, jadi tetap DKI Jakarta,” jelas Taufan Bakri

Drs. Taufan Bakri MSi menyampaikan apresiasi kepada Almuniza Kamal S.STP, M.Si yang sama sama pamong praja yang kini menjabat sebagai Kapala Badan Penghubung Pemerintah Aceh

"DKI Jakarta punya asset Rumah Sakit yang baik, lalu beberapa Universitas ternama di samping sumber daya manusia yang luar biasa, bila kelak Ibu Kota Negara pindah ke Kalimantan, walaupun Jakarta Tidak punya sumber daya alam" jelas Taufan Bakri .

"Ini Investasi untuk Jakarta tetap mendapatkan sumber sumber pajak bagi Pendapatan Asli Daerah," tambah Taufan Bakri.

"Bapak bapak dari Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Propinsi adalah aset bagi Pemda DKI Jakarta dalam menjaga kerukunan antar etnis," tegas Taufan Bakri.

Sementara itu Kepala Badan Penghubung Pemerintah Aceh (BPPA) Almuniza Kamal S.STP, M.Si dalam sambutannya mengatakan keberadaan Badan penghubung untuk menjaga asset Pemda Aceh yang ada di Jakarta, seperti anjungan Aceh yang ada di TMII, assat asrama Aceh Foba yang ada di Setia Budi.

Almuniza Kamal S.STP, M.Si menyambut baik ide dari FPK melibatkan Pemerintah Aceh untuk promosi kuliner Aceh pada pegelaran yang bersifat Nasional, "Saya senang dan bangga kalau kuliner Aceh di sukai oleh bukan orang," jelasnya. (LEP)









Tutorial BloggingTutorial BloggingBlogger Tricks

Baca Juga