Baca Juga

Daerah (477) Nasional (231) Berita (114) Internasional (34) education (26) news (25) Berita Gema Nusantara (24) Duit (15) Nasiona (15) Tentang Narkoba (6) video (4) Gema (3) Peraturan (2) Profile (2) Teknologi (2) kesehatan (2) Financial (1) herbal (1)

Rabu, 25 Agustus 2021

Kunjungan Kepala BNNP Jateng ke Tegal

BY GentaraNews IN




Kunjungan kerja ke Kelurahan Bersinar (Bersih narkoba)kepala BNNP Jawa Tengah Brigjen Pol Drs. Purwo Cahyoko M.Si di Kota Tegal didampingi Walikota Tegal H Dedy Yon Supriyono, SE., MM dan Kepala BNNK Tegal Sudirman untuk melakukan edukasi P4GN (Pencegahan dan pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran gelap Narkoba) kepada para Ketua RT dan RW di Kelurahan Kraton dan Slerok. Rabu (25/8/2121)

Dalam paparannya, Kepala BNNP Jateng menyampaikan pentingnya peran aktif dan partisipasi masyarakat dalam menggerakkan potensi yang ada untuk melawan ancaman bahaya Narkoba. War On Drugs dimaknai sebagai upaya sinergi seluruh elemen tidak terkecuali masyarakat untuk bersama memerangi Narkoba, Tebas Narkoba, Tegal Bebas Narkoba, Indonesia Bersinar ( Bersih Narkoba)

Hal tersebut di dukung juga dengan respon positif dari Walikota Tegal H Dedy Yon Supriyono, SE., MM ketika melakukan kunjungan ke Kantor BNNK Tegal, melalui komitmen diharapkan Kota Tegal bisa bersih dari penyalahgunaan Narkoba.

Di lain kesempatan, Kepala BNNP juga melakukan sosialisasi melalui Podcast yang ada di Posko Kelurahan Bersinar. Media siaran Podcast saat ini tengah digandrungi oleh Masyarakat. Diharapkan dengan informasi yang disampaikan Masyarakat khususnya Kelurahan Bersinar akan semakin memiliki ketahanan anti Narkoba. Perlu diketahui bahwa Kelurahan Bersinar merupakan Kelurahan yang memiliki kriteria tertentu dimana terdapat pelaksanaan program Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba yang dilaksanakan secara masif.

Dan sebagai komitmen masyarakat akan P4GN, dilakukan upaya deteksi dini dengan Tes urine yang melibatkan sebanyak 36 orang Ketua RT dan RW di Kelurahan Bersinar. Sebanyak 36 sampling diuji, hasilnya Negatif tes artinya bahwa tidak ada indikasi penyalahgunaan narkoba di Kelurahan bersinar ini.









Tutorial BloggingTutorial BloggingBlogger Tricks

Baca Juga