Baca Juga

Daerah (477) Nasional (231) Berita (114) Internasional (34) education (26) news (25) Berita Gema Nusantara (24) Duit (15) Nasiona (15) Tentang Narkoba (6) video (4) Gema (3) Peraturan (2) Profile (2) Teknologi (2) kesehatan (2) Financial (1) herbal (1)

Selasa, 25 Mei 2021

Rapat Koordinasi Nasional LSM Anti Narkoba, Ratusan LSM Anti Narkoba Dukung War On Drugs

BY GentaraNews IN



Jakarta - Jelang hari anti narkotika internasional (HANI) 2021, menyelenggarakan kegiatan Rapat Koordinasi Nasional Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Anti Narkoba, yang dipandu oleh Puslitdatin BNN RI dan berlangsung secara Webinar, Selasa (25/5/2021)

Deputi Bidang Pemberdayaan Masyarakat BNN RI menyelenggarakan pertemuan bersama para Ketua Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) seluruh Indonesia yang aktif dalam program anti narkotika. Pertemuan yang baru pertama kali digelar ini berlangsung secara virtual dengan dihadiri oleh Deputi Pemberdayaan Masyarakat BNN, Direktur Peran Serta Masyarakat, dan Direktur Pemberdayaan Alternatif, dan 359 peserta.

Drs. Andjar Dewanto, S.H., M.B.A., Deputi Pemberdayaan Masyarakat menyampaikan dalam sambutanya bahwa peran serta LSM dalam menghalau ancaman narkoba sangat dibutuhkan. Apalagi mengingat kondisi Indonesia saat ini yang sedang mengalami darurat narkoba. Melalui pertemuan ini Deputi Pemberdayaan Masyarakat berharap dapat membangun sinergi dengan seluruh LSM di Indonesia yang bergerak pada program-program terkait dengan masalah narkotika.

Sejalan dengan yang disampaikan Deputi Pemberdayaan Masyarakat BNN RI, Direktur Peran Serta Masyarakat BNN Drs. Richard M. Nainggolan M.M., M.B.A. mengatakan bahwa pertemuan bersama ini untuk memberikan penjelasan kepada para Ketua LSM sejauh mana lembaga swadaya masyarakat dapat berperan dalam mendukung _war on drugs_ yang saat ini digelorakan oleh BNN. Menurut Direktur Peran Serta Masyarakat, peran serta komponen masyarakat dalam penanganan masalah narkoba di Indonesia merupakan amanah dari Undang-Undang.

"Dalam pasal 104 Undang-Undang Narkotika Nomor 35 tahun 2009 tertulis bahwa masyarakat mempunyai kesempatan yang seluas-luasnya untuk berperan serta membantu pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika dan prekursor narkotika," ujar Direktur Peran Serta Masyarakat BNN RI.

Oleh sebab itu, ia berharap lembaga-lembaga swadaya masyarakat dapat mendukung BNN untuk mengambil peran menyelamatkan anak bangsa. Dalam kesempatan tersebut Direktur Peran Serta Masyarakat juga menyampaikan tema besar hari anti narkotika internasional yang akan diperingati pada tanggal 26 Juni mendatang. Para LSM anti narkoba di seluruh Indonesia diharapkan dapat menggunakan tema besar yang tersebut dalam kegiatannya sebagai bentuk peringatan wujud keprihatinan terhadap masalah narkoba.




Le Putra yang ikut serta hadir mewaliki ormas Gema Nusantara Anti Narkoba (Gentara) menyambut baik tahun ini Tema Nasional HANI 2021 Perang Melawan Narkoba (War On Drugs) di Era Pandemi Covid-19 Menuju Indonesia Bersih Narkoba (BERSINAR), mengapresiasi Rencana Kegiatan yang mengajak seluruh lembaga dan lapisan masyarakat untuk perang terhadap narkoba yang dibagi 3 bagian, yaitu; Pra HANI 2021 (6 Minggu), Puncak HANI (28 Juni 2021) dan Pasca HANI 2021 (2 Minggu).

Selanjutnya, pada Puncak HANI 2021 (28 Juni 2021) yang diselenggarakan Seremonial di dalam ruangan dan virtual Istana Negara juga ada Pemberian Penghargaan P4GN dan Hadiah yang dilaksanakan Balai Besar Lido, Bogor. (LEP)










Sumber : Biro Humas dan Protokol BNN RI

Tutorial BloggingTutorial BloggingBlogger Tricks

Baca Juga