Baca Juga

Daerah (477) Nasional (231) Berita (113) Internasional (34) education (25) news (25) Berita Gema Nusantara (24) Duit (15) Nasiona (15) Tentang Narkoba (6) video (4) Gema (3) Peraturan (2) Profile (2) kesehatan (2) Teknologi (1) herbal (1)

Rabu, 03 Februari 2021

Sabu 1,1 Kg Diamankan Polda Kalbar Jaringan Malaysia

BY GentaraNews IN

Pontianak-Polda Kalbar mengungkap peredaran narkotika jaringan internasional atau Indonesia-Malaysia. Dalam pengungkapan itu, Polda Kalbar mengamankan barang bukti jenis sabu-sabu seberat 1,1 kilogram dan mengamankan 2 tersangka berinisial RA dan CM.

"Pengungkapan kasus itu berawal dari informasi masyarakat, bahwa ada seseorang yang membawa narkotika dari Malaysia masuk ke Indonesia melalui pos lintas batas negara di Badau, Kabupaten Kapuas Hulu. Menindaklanjuti informasi tersebut, tim melakukan penyelidikan," kata Direktur Reserse Narkoba Polda Kalbar, Kombes Yohanes Hernowo, SIK MH dalam keterangan tertulis, Rabu (3/2/21).

Berdasarkan hasil penyelidikan, Selasa (2/2) sekitar pukul 16.00 WIB tim dari Subdit II Direktorat Narkoba Polda Kalbar melakukan penangkapan terhadap seseorang berinisial RA di Jalan Panglima Aim Pontianak Timur. Dari hasil penggeledahan terhadap RA ditemukan satu bungkus plastik klip berisi sabu dengan berat 49,83 gram. Selanjutnya, petugas melakukan interogasi dan pengembangan.

"Selanjutnya, petugas melakukan interogasi dan pengembangan dan berhasil mendapatkan satu tersangka lagi berinisial CM yang berada tidak jauh dari lokasi atau tepatnya di salah satu kafe di Panglima Aim Pontianak Timur," katanya.

Dua menambahkan, dari tangan CM petugas menyita setidaknya 1,1 kilogram narkoba jenis sabu dan satu paspor atas nama pelaku.

"Selain narkotika jenis sabu, ada barang bukti lain yang turut diamankan berupa handphone, satu unit mobil dan paspor yang digunakan salah satu pelaku untuk membawa barang dari negara tetangga," kata Kombes Yohanes Hernowo yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Narkoba Polda Banten

Saat ini para pelaku mendekam di Polda Kalimantan Barat dalam pemeriksaan petugas sementara barang bukti akan dilakukan uji ke BPOM. [LEP]

Tutorial BloggingTutorial BloggingBlogger Tricks

Baca Juga