Baca Juga

Daerah (477) Nasional (231) Berita (114) Internasional (34) education (26) news (25) Berita Gema Nusantara (24) Duit (15) Nasiona (15) Tentang Narkoba (6) video (4) Gema (3) Peraturan (2) Profile (2) Teknologi (2) kesehatan (2) Financial (1) herbal (1)

Selasa, 05 Januari 2021

10 Bal Ganja Kering Siap Edar Diamankan di Langsa

BY GentaraNews IN


LANGSA - Polres Kota Langsa seorang residivis narkoba berinisial SB (31) dengan barang bukti 10 bal ganja kering siap edar di kawasan pinggir jalan Gampong Baroh, Kecamatan Langsa Lama, Langsa. Minggu (3/1/2021) 

Tersangka SB (32) warga jalan TM Bahrum, Dusun, Gampong PB Teungoh, Kecamatan Langsa Barat, sebelumnya juga merupakan residivis dalam kasus sama. Dimana pada tahun 2018 ia pernah divonis Pengadilan Negeri Langsa selama empat tahun penjara. 

Kasat Narkoba Iptu Imam Aziz Rachman mengatakan, penangkapan terhadap pelaku berdasarkan informasi dari masyarakat bahwa akan ada transaksi jual beli narkotika jenis ganja dalam jumlah yang besar di wilayah kota Langsa. 

"Setelah mendapat informasi itu dan sudah mengetahui ciri-ciri dan jenis kendaraan pelaku, kita langsung menuju ke lokasi dan berhasil mengamankan pelaku yang saat itu sedang mengendarai sepeda motornya," ungkap Imam Aziz Rachman, Selasa (5/1/2021). 

Saat dilakukan penggeledahan, polisi berhasil mengamankan 6 bal ganja kering yang disimpan di bawah jok sepeda motor miliknya. 

Sedangkan empat bal lagi ditemukan di kaki celana pelaku. Selain itu polisi juga menyita barang bukti lainya berupa satu unit Handphone merk Oppo warna biru satu unit sepeda motor merk yamaha N-Max warna hitam BL 4435 FAE, satu pastik warna hitam dan satu plastik warna merah. 

"Dari pengakuan tersangka, ganja ini didapatkan dengan membeli dari temannya yang berinisial I (DPO) seharga Rp 7 juta di Aceh Utara dengan maksud untuk dijual kembali di kota Langsa," ungkap Kasat. 

Menerusi pengakuan tersangka, anggota Unit Opsnal melakukan pengembangan ke Gampong Reudup Bluek, Kecamatan Meurah Mulia, Aceh Utara untuk mencari keberadaan I (DPO). Namun sejauh ini belum ditemukan. 

Saat ini pelaku berikut barang bukti sudah diamankan di Mapolres Langsa untuk proses penyelidikan lebih lanjut. (LEP)


 

 

 

 

 

Tutorial BloggingTutorial BloggingBlogger Tricks

Baca Juga