Baca Juga

Daerah (477) Nasional (231) Berita (113) Internasional (34) education (25) news (25) Berita Gema Nusantara (24) Duit (15) Nasiona (15) Tentang Narkoba (6) video (4) Gema (3) Peraturan (2) Profile (2) kesehatan (2) Teknologi (1) herbal (1)

Jumat, 27 November 2020

Bernostalgia, Kapolda Metro Jaya Sering Nongkrong di Koramil 04 Cengkareng

BY GentaraNews IN


Komando Rayon Militer (Korami) 04/Cengkareng Kodim 0503/Jakarta Barat kejatuhan bintang begitu pun Danramil nya, Kapten  Cpl Edy Moerdoko yang baru menjabat 2 hari sebagai Danramil 04/Cengkareng  mendapat kunjungan Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol. Dr. Drs. H. Muhammad Fadil Imran, M.Si.

Kunjungan Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol. Dr. Drs. H. Muhammad Fadil Imran, M.Si. di Markas Koramil 04 Cengkareng pukul 15.59 WIB. Dengan  di damping  oleh Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Audie S Latuheru dan Dandim 0503/Jakarta Barat Kolonel Inf Dadang Ismail Marzuki, S.I.P.

Kedatangan pria kelahiran Makasar, 14 Agustus 1968 yang kini menjabat sebagai Kapolda Metro jaya dan rombongannya di sambut oleh Danramil Kapten Moerdoko dan jajarannya.

Ketiganya lalu melakukan pertemuan tertutup di ruangan Danramil. Fadil Imran kemudian mengungkap bahwa kedatangan ke Koramil 04 Cengkareng hanya sebatas nostalgia semasa dia menjabat Kapolsek Cengkareng tahun 1999-2001.

"Saya ke sini dalam rangka nostalgia saja, dulu saya Kapolsek di Cengkareng," kata Fadil Imran di Koramil 04 Cengkareng, Jalan Dolar, Kapuk, Cengkareng, Jakarta Barat, Jumat (27/11/2020).

Akpol lulusan tahun 1991, yang pernah menjabat Kapolsek Cengkareng tahun 1999-2001, mengenang dia sering nongkrong di Koramil Cengkareng. Ia mengaku kangen melihat-lihat ruangan Danramil.

"Saya dulu suka nongkrong di sini sama Danramil, jadi saya pengen lihat aja ruangan waktu dulu saya nongkrong," imbuhnya.

Selain itu, kedatangannya ke Koramil bertujuan meningkatkan soliditas TNI-Polri. Fadil Imran berharap agar jajaran TNI-Polri bersinergi dalam menciptakan keamanan Jakarta.

"Iya bersinergi solid sampai ke kalangan bawah bukan cuma tingkat atas saja. Bukan cuma Kapolda dengan Pangdam, tapi di bawah Babinsa, Babinkamtibnas juga solid. Insyaallah kita bekerja buat Jakarta supaya Jakarta sehat, Jakarta aman. Insyaallah semua akan berjalan dengan baik," lanjutnya.

Jendral bintang dua yang Mantan Kapolda Jatim ini juga sedikit menyinggung programnya yang dulu dijalankan di Jawa Timur, yaitu 'Kampung Tangguh'.

"Ya bikin kampung tangguh, supaya masyarakat bebas dari COVID, kalau ada masalah sosial bisa kita tangani dari paling bawah.” Ungkap Kapolda Metro Jaya.

Danramil 04/Cengkareng, Kapten Edy Moerdoko  mengucapkan rasa terima kasih dan bangga dengan datangnya Kapolda Metro Jaya.

“ Sungguh, Kami sebagai Danramil dan seluruh jajaran yang ada di Koramil cengkareng ini mengucapkan terima kasih dan sangat merasa bangga dengan kedatangan Bapak Kapolda Irjen Pol Muhammad Fadil Imran.”Ulas Kapten Moerdoko.

Masih kata Kapten Moerdoko, Kedatangan Kapolda Ke Koramil ini sekedar bernostalgia untuk mengenang saat beliau masih menjabat Kapolsek Cengkareng yang mana beliau sering kumpul di Koramil ini.

“Dengan kunjungan Bapak Kapolda Metro Jaya hari ini semoga TNI-Polri ke depannya semakin sinergi mulai dari tingkat bawah hingga tingkat atas.” Ungkap Danramil Kapten Moerdoko. (LEP)


Sumber : Pendim 0503/JB




Tutorial BloggingTutorial BloggingBlogger Tricks

Baca Juga