Baca Juga

Selasa, 13 Oktober 2020

POLA HIDUP SEHAT, CEGAH PENYALAHGUNAAN NARKOTIKA

BY GentaraNews IN


Kesehatan merupakan aset penting yang harus dijaga oleh setiap insan. Kesehatan sebagai modal awal bagi setiap individu untuk melakukan segala aktifitasnya dalam kehidupan sehari-hari, dengan kesehatan, potensi dan energi yang ada dalam diri kita akan dapat kita maksimalkan sehingga memungkinkan kita untuk hidup lebih produktif.

Kepala BNN Kota Tegal, Sudirman, S.Ag.,MM didampingi Kasie P2M mengadakan pertemuan secara khusus dengan Kepala Dinas Kesehatan Kota Tegal, dr. Sri Primawati Indraswari, Sp KK.,MM.,MH di Kantor Dinas Kesehatan Kota Tegal, dalam rangka mensinergikan program gerakan masyarakat hidup sehat (GERMAS) dengan konsep hidup 100 persen (tagar hidup 100% BNN). Selasa, 13 Oktober 2020.

Pertemuan yang membahas tentang beberapa hal penting terkait proyeksi kegiatan yang bisa dikolaborasikan antara kedua lembaga, disela sela waktu pertemuan, Kepala BNN Kota Tegal beserta jajaran juga menyempatkan diri mengikuti kegiatan senam bersama yang dilaksanakan secara rutin oleh Dinas Kesehatan Kota Tegal.

“Kegiatan ini penting untuk dilakukan, dan seharusnya menjadi percontohan bagi instansi-instansi lain. selain menjadikan fres dan rileks, kegiatan ini dapat menumbuhkan kesadaran bagi setiap individu untuk selalu menerapkan pola hidup sehat dalam kesehariannya", tutur Sudirman

Seiring dengan perkembangan zaman, perilaku masyarakat yang semakin modern dengan rutinitas yang begitu padat sering sekali tidak mengindahkan masalah kesehatan.

Dibarengi dengan gaya hidup yang tidak sehat dan kondisi tubuh yang dituntut untuk selalu fit dan tampil maksimal, berpotensi sekali terjadi perbuatan menyimpang, dalam artian bisa saja mengkonsumsi dan atau meyalahgunakan obat atau zat yang masuk ke dalam golongan narkotika.

"Maka dari itu, GERMAS yang dikuatkan dengan Konsep hidup 100% (sadar, sehat, produktif dan bahagia tanpa narkoba) diharapkan mampu menumbuhkan kesadaran perilaku dan perbuatan di dalam kehidupan sehari hari, baik untuk diri sendiri, keluarga maupun masyarakat. Mari bersama-sama menjaga masyarakat Kota Tegal untuk tetap sehat dan jauh dari penyalahgunaan narkotika". Pungkasnya. (LEP).




Tutorial BloggingTutorial BloggingBlogger Tricks

Baca Juga