Obat Tradisionals

  • Latest News

    Powered by Blogger.
    Friday, September 11, 2020

    PSBB Total Belum Final Di Bahas, Pemda DKI Jakarta Belum Selesai Koordinasi dengan Jabar

    Gubernur DKI Anies Baswedan tidak memberikan kepastian kepada kepala daerah di Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Bodetabek) apakah akan memberlakukan kembali surat izin keluar masuk atau SIKM Ibu Kota. Menurut Bima, tidak ada jawaban Anies untuk pertanyaan itu meski Anies telah menyatakan pemberlakuan PSBB Jakarta dimulai Senin pekan depan, 14 September 2020.

    Wali Kota Bogor Dr. Bima Arya Sugiarto, S.Hum., M.A yang biasa disapa Bima Arya sempat melakukan rapat virtual bersama Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan serta pejabat di kawasan Bogor, Depok, Bekasi (Bodebek). Rapat saat itu membahas koordinasi terkait rencana penerapan PSBB di DKI Jakarta.

    "Jadi kemarin itu Mas Anies mengajak kita kepada Bodebek bersama Gubernur Jawa Barat Kang Emil untuk rapat online. Mas Anies awalnya menceritakan Jakarta sudah darurat dan Mas Anies bilang harus injak rem. Dan Mas Anies minta masukan kita semua, kita sampaikan kondisi kita juga gawat dan kita ingin berkoordinasi, tetapi kita tanya lebih lanjut PSBB-nya seperti apa," jelas Bima dalam diskusi virtual Populi Center dan Smart FM yang bertajuk 'PSBB Lagi?' pada Sabtu (12/9/2020)

    "Masih harus melakukan rapat dengan pemerintah pusat pada Sabtu (12/9) ini dalam rapat tersebut. Menurutnya, masih ada pembahasan yang belum selesai antara Pemprov DKI dan pemerintah pusat terkait kebijakan PSBB di Ibu Kota," kata Bima Arya

    "Mas Anies bilang Gubernur Jakarta masih harus rapat dengan pemerintah pusat hari Sabtu ini. Jadi yang saya tangkap ada yang belum selesai, jadi ada yang belum selesai dalam hal teknis dengan pemerintah pusat," sambung Walikota Bogor

    Kemarin Anies menggelar rapat bersama kepala daerah Bodetabek untuk membahas rencana PSBB total di Ibu Kota mulai 14 September. Sebab, Anies menilai, Jakarta sudah masuk tahap darurat di tengah pandemi Covid-19 ini. Menurut Bima, Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu meminta masukan mengenai kondisi di daerah penyangga Jakarta. Konsep PSBB Jakarta belum final. Pemerintah DKI juga harus koordinasi terlebih dulu dengan pemerintah pusat yang rencananya berlangsung hari ini, 12 September 2020.

    "Kota Bogor tidak akan menerapkan PSBB total karena akan menimbulkan konsekuensi dan belum tentu efektif. Selain itu, setiap daerah penyangga Jakarta juga memiliki langkah mitigasi yang berbeda dalam menangani Covid-19," tegas Bima Arya. (LEP)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments :

    Post a Comment

    Item Reviewed: PSBB Total Belum Final Di Bahas, Pemda DKI Jakarta Belum Selesai Koordinasi dengan Jabar Rating: 5 Reviewed By: Le putra
    Scroll to Top