Obat Tradisionals

  • Latest News

    Powered by Blogger.
    Friday, September 25, 2020

    Pemprov Sulut Tanda Tangani MoU Dengan BNNP Sulut




    Menurut data Badan Narkotika Nasional (BNN) angka prevalensi penyalahguna narkoba di Sulawesi Utara menduduki peringkat ke-5 dengan angka prevalensi 1,71% dalam hal penyalahgunaan narkoba dengan total 30.656 orang sebagai penyalahguna narkoba.

    Upaya pemberantasan penyalahgunaan Narkoba dibumi nyiur melambai mendapat dukungan penuh dari pemerintah provinsi Sulawesi Utara. Wakil Gubernur Drs. Steven Octavianus Estefanus Kandouw atau biasa disapa Steven Kandouw membuka kegiatan Asistensi Penguatan Relawan Anti Narkoba dan Penandatanganan MoU antara Pemprov Sulut dan Badan Narkotika Nasional (BNN) di Aula Mapalus Kantor Gubernur, Jumat (25/9/2020).

    Dalam kata sambutan Wakil Gubernur Steven Kandouw mengatakan, "menghitung pengguna narkoba di Sulut ibarat gunung es artinya diluar data yang sudah terungkap masih ada data lainnya yang belum terungkap. Andaikan kasus yang tidak terdata ini 10 kali lipat dari jumlah yang ada, maka ada 300.000 orang dari 2,6 juta warga Sulut," ungkapnya

    “Bisa dibayangkan, kacau semua karena narkoba, jangan sampai ini terjadi daerah kita,” tegas Steven Kandouw.

    "Karena itu, ia memberikan apresiasi atas peran relawan anti narkoba di Sulut. Tambah dia, narkoba termasuk extraordinary crime selain korupsi dan terorisme," tegas Steven Kandouw kembali.

    Mantan anggota DPRD Sulut priode 2004-2015 ini juga menegaskan, bahwa upaya pemberantasan narkoba tak hanya dilakukan pemerintah dan BNN tapi harus dilakukan semua komponen masyarakat.

    “Saya berterima kasih sekali. Relawan ini akan memberi memberi penguatan ke masyarakat terutama generasi muda,” ungkapnya.

    Adanya asistensi dan penguatan relawan anti narkoba ini diharapkan Kandouw seperti efek bola salju sehingga menutup semua peluang penyalahgunaan narkoba.

    “10.000 relawan se–Sulut bisa jadi ‘snow ball’ supaya tidak memberi celah penyalahgunaan narkoba,” bebernya.

    Terkait MoU Pemprov Sulut dan BNN, Kandouw menyampaikan pesan dari Gubernur Olly Dondokambey bahwa Pemprov siap mendukung penuh kegiatan BNN.

    “Pesan Pak Gubernur MoU sudah ditandatangani, fasilitas BNN akan kita dukung tidak hanya 100% tapi 1.000%,” tutupnya. (LEP)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments :

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pemprov Sulut Tanda Tangani MoU Dengan BNNP Sulut Rating: 5 Reviewed By: Le putra
    Scroll to Top