Baca Juga

Daerah (477) Nasional (231) Berita (114) Internasional (34) education (26) news (25) Berita Gema Nusantara (24) Duit (15) Nasiona (15) Tentang Narkoba (6) video (4) Gema (3) Peraturan (2) Profile (2) Teknologi (2) kesehatan (2) Financial (1) herbal (1)

Kamis, 06 Agustus 2020

Warga Gagalkan Penangkapan Buronan Narkoba oleh BNNK Deli Serdang

BY GentaraNews IN

Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Deli Serdang, melakukan penangkapan buronan narkoba di Desa Rugemuk, Kecamatan Pantai Labu, Sumatera Utara, digagalkan oleh warga dengan tindakan anarkis. Polisi menduga, warga yang menghalangi-halangi petugas dalam penangkapan itu masih ada hubungan keluarga. Rabu (5/8/2020).

“Diduga ada hubungan keluarga. Jadi di sekitar TKP itu, informasi yang kami dapat, mereka itu keluarga semua, saudara. Namun nanti hubungan saudaranya sejauh mana akan kita dalami dulu,” kata Kasat Reskrim Polresta Deli Serdang Kompol Firdaus. Kamis (6/8/2020).

Akibatnya, buronan kasus narkoba yang sebelumnya ditangkap, berhasil melarikan diri. Sementara mobil milik petugas BNNK dirusak dan digulingkan warga.

Pasca-peristiwa itu, polisi mengamankan dua orang warga yang diduga menjadi provokasi dalam upaya penangkapan tersebut.Kedua orang itu yakni seorang kepala dusun dan seorang warga.

"Kepala dusun itu diduga menghalang-halangi penangkapan buronan yang dilakukan petugas, sementara seorang warga yang ditangkap mengakui perbuatannya yang merusak mobil milik BNNK Deli Serdang, keduanya sedang dilakukan pemeriksaan secara intensif," kata Kompor Firdaus

“Kadus menghalangi petugas, yang berteriak itu, termasuk dua orang ini berteriak memprovokasi,” ujar Kasat Reskrim Polresta Deli Serdang.

"Setelah pemeriksaan nanti kami gelar perkara untuk menentukan statusnya," ungkapnya.

Diberitakan sebelumnya, upaya penangkapan buronan kasus narkoba di Deli Serdang, Sumatera Utara, gagal dilakukan. Dalam peristiwa itu tak hanya mobil milik BNNK yang digulingkan warga. Bahkan, petugas pun sempat dipukuli oleh warga.

“Petugas sempat dipukuli dan mengalami luka-luka,” tambah Kompor Firdaus

Petugas Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Deli Serdang justru dihalangi dan diserang oleh warga setempat yang diduga sudah terprovokasi.

Bahkan, mobil milik petugas BNNK Deli Serdang dirusak dan digulingkan oleh warga di Desa Rugemuk, Kecamatan Pantai Labu, Deli Serdang.

Tutorial BloggingTutorial BloggingBlogger Tricks

Baca Juga