Baca Juga

Jumat, 07 Agustus 2020

Sabu 300 Kg dalam 10 Karung Berakhir di Banjarmasin

BY GentaraNews IN

Polda Kalsel membeber kronologis tangkapan sabu dalam 10 karung pada press release di Mapolda Kalsel,  Barang bukti yang disita Polda Kalsel sebanyak 150 sabu dibungkus teh china warna hijau dan 150 sabu dibungkus plastik transparan. Berat satu paket besar masing-masing 1 Kg, sehingga total tangkapan seberat 300 Kg. Jumat (7/8/2020) pagi.

Sebuah Toyota Kijang Innova yang digrebek di halaman hotel kawasan Banjarmasin Tengah yang berisi berkarung-karung sabu-sabu. Mobol yang bernopol KT 1668 GC ketika digrebek di sebuah hotel kawasan Jl Sutoyo S, Banjarmasin Tengah. Isi kabin Kijang Innova yang digreberk penuh dengan berkarung-karung sabu seberat 300 kilogram.

Mulai dari bagasi belakang hingga jok tengah sudah penuh berkarung-karung barang haram tersebut. Barang terlarang tersebut diduga dari Kalimantan Utara yang akan diedarkan ke kalimantan Selatan.

Direktorat Narkoba Polda Kalsel dipimpin langsung Direktur Narkoba, Kombes Iwan Eka Putra dan Wadir Narkoba, AKBP Budi Hermanto serta Kasubdit 2, AKBP Ugeng Sudia Permana menangkap beberapa orang.

Petugas sendiri masih melakukan pendataan barang bukti di lokasi.

"Iya masih akan kita hitung jumlahnya, diduga ratusan kilo sabu," papar Direktur Narkoba Kombes Iwan Eka Putra didampingi Wadir AKBP Budi Hermanto.

Dari keempat tersangka, selain barang bukti seberat 300 kilogram sabu-sabu, aparat kepolisian juga menyita satu buah mobil Kijang Innova KT 1668 GC, beberapa buah handphone dan uang tunai sebesar Rp. 5 juta.  “(Uang ini) dibawa oleh pelaku,” kata Kapolda Kalsel.

Empat tersangka bakal dikenakan pasal 112 dan pasal 114 Undang-undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. Selain itu, juga hasil pendalaman pemeriksaan, tambah Nico, akan dikoordinasikan lebih lanjut.

Sementara itu, keempat pelaku berinisial AY, S, A dan R tidak memberikan keterangan apapun kepada awak media. Dengan menggunakan topeng dan rompi tahanan, keempatnya langsung diamankan kembali oleh aparat kepolisian, usai digelarnya jumpa pers. (LEP)


Tutorial BloggingTutorial BloggingBlogger Tricks

Baca Juga