Baca Juga

Kamis, 13 Agustus 2020

Polisi Dipukul Saat Tangkap Pengguna Narkoba Di Jakarta Barat

BY GentaraNews IN


Anggota Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Barat mengalami penganiayaan saat menangkap pengguna narkotika di sebuah rumah di Perumahan Serenia Hills Blok V/82, Karang Tengah No 9, Lebak Bulus, Jakarta Selatan. Polisi mendapat perlawanan dalam penggerebekan itu. Personel kepolisian dilempar botol kaca dan dipukul menggunakan stik baseball oleh penghuni rumah tersebut. Kejadian itu membuat sejumlah anggota terluka. Rabu (12/8/2020) malam.

Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes. Pol. Yulius Audie Sonny Latuheru, S.I.K. mengonfirmasi kejadian itu. Menurutnya kasus itu bermula saat kepolisian menyelidiki dugaan penggunaan narkoba jenis 
ganja di perumahan itu. Unit I Narkoba Polres Metro Jakarta Barat dipimpin AKP Arif Purnama Oktora dan Iptu Anggoro  berada di kawasan tersebut melakukan penyelidikan berdasarkan informasi dari masyarakat yang meyakini ada pemilik narkoba di sana.

Unit I Narkoba Polres Metro Jakarta Barat meringkus anak dan ibu berinisial AM (31) dan M (49), pemilik narkoba jenis ganja yang dimasukkan ke dalam botol minuman keras.

“Para pelaku mencoba untuk mengalihkan perhatian dengan menghalangi kami. Aksi saling dorong terjadi hingga seorang anggota kami dipukul menggunakan tongkat baseball,” kata Audie di Mapolres Metro Jakarta Barat, Kamis (13/8/2020).

"M melakukan penganiayaan kepada anggota Satres Narkoba Polres Metro Jakarta Barat Bripka Naldi dengan stik bisbol hingga mengalami memar di bagian kepala," tambah Kapolres Jakarta Barat

Dia menegaskan kepolisian telah menunjukkan etika dan standard operational procedure (SOP) penangkapan. Mulai dari mengajak satuan pengamanan kompleks ke rumah pelaku.

“Kami juga mengetuk pintu rumah dan membawa surat penangkapan dan penyidikan. Tapi saat membuka pintu dan memperkenalkan diri, seorang anggota keluarga lari,” kata Audie Sonny Latuheru.


Beberapa anggota lantas merespons dengan mengejar pelaku. Namun sampai di tangga rumah beberapa anggota keluarga melakukan pengadangan.

Aksi dorong terjadi sebelum akhirnya petugas diusir oleh seorang warga negara asing (WNA) yang diketahui merupakan kepala keluarga di rumah itu. Tak sampai di situ, sejumlah anggota mulai diserang dengan lemparan botol dan dipukul menggunakan tongkat baseball oleh pelaku.

“Ketegangan sempat terjadi. Tapi anggota mencoba tenang dan berupaya bernegosiasi,” kata Audie Sonny Latuheru.

"Anggota kepolisian yang terluka dalam kejadian itu telah melapor ke Polda Metro Jaya. Visum dan pemeriksaan awal sudah dilakukan," tutup Kapolres. (LEP)

Tutorial BloggingTutorial BloggingBlogger Tricks

Baca Juga