Baca Juga

Rabu, 12 Agustus 2020

Hasil Test Urine 13 ANS Jambi Positif Narkoba

BY GentaraNews IN

Badan Narkotika Nasional ( BNN) Provinsi Jambi telah melaksanalanbtes urine secara maraton terhagap 846 orang ASN dan tenaga honorer di Pemprov. telah mengeluarkan hasil tes urine terhadap aparatur sipil negara (ASN) beberapa waktu lalu. Hasilnya sebanyak 13 ASN positif mengonsumsi narkoba jenis Amfetanin.

"Kita sudah terima laporan dari BNN terkait hasil urine, dari hasil pemeriksaan, sedikitnya 13 ASN terindikasi positif narkoba," kata Pj Sekda Provinsi Jambi, H. Sudirman, SH, MH. Jumat, 11 Agustus 2020.

Pejabat Sekda Pemprov Jambi, H. Sudirman, SH, MH mengatakan ke-13 PNS yang positif narkoba tersebut sedang dilakukan rehabilitasi di Dinas Sosial. Selain itu, nantinya mereka bakal dilakukan assessment ulang.

"Kalau tidak bisa diperbaiki, konsekusensi seperti sanksi diberikan," ujarnya, 

H. Sudirman, SH, MH  mengakui, apa yang dilakukan oleh para PNS dengan mengonsumsi barang haram itu telah mencoreng nama baik pemerintahan daerah. Maka pihaknya akan memperbaiki citra itu agar persepsi masyarakat terhadap kinerja pemerintah kembali membaik.

"Ini sudah membuat nama buruk Pemerintah Jambi dan kita akan temui para PNS yang positif yang saat ini sudah direhabilitasi," ujarnya.

"Kami pelajari lagi kasus PNS mengapa bisa positif dan tentu bakal komunikasi ke pihak BKD," tegasnya.

"Kami belum bisa menyampaikan seperti apa sanksi yang akan diberikan kepada para PNS tersebut. Namun untuk gambarannya, jika yang positif narkoba adalah non PNS tentunya bakal diberhentikan," jelasnya lagi

"Akan dibentuk tim di BKD (Badan Kepegawaian Daerah). Tim bisa merumuskan kira-kira sanksinya seperti apa,” tuturnya. (LEP)

Tutorial BloggingTutorial BloggingBlogger Tricks

Baca Juga