Obat Tradisionals

  • Latest News

    Powered by Blogger.
    Wednesday, August 12, 2020

    BNN RI Gelar Musyawarah Perencanaan Tahun 2020 Secara Virtual

    Di masa pandemi Covid 18, berbagai aktivitas publik akan mengalami perubahan atau penyesuaian termasuk aktivitas pemerintahan. Dalam hal ini pelaksanaan aktivitas Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba oleh BNN juga perlu dilakukan upaya-upaya penyesuaian secara teknis. Penyesuaian ini supaya kegiatan P4GN tetap dapat terlaksana dengan baik dan aspek kesehatan tetap terjaga. Terkait upaya-upaya penyesuaian teknis pelaksanaan P4GN, BNN perlu mengkomunikasikan dan mengkonsolidasikan seluruh jajarannya agar memahami dan mematuhi ketentuan teknis pelaksanaan kegiatan-kegiatan P4GN khususnya yang akan dilaksanakan pada Tahun 2021.


    Di sisi lain, BNN juga perlu mengkomunikasikan arah kebijakan pemerintah terkait orientasi perencanaan pembangunan Tahun 2021 dan kebijakan pengalokasian anggaran pembangunan sehingga seluruh jajaran BNN dapat memahami situasi dan kondisi orientasi pembangunan nasional sekaligus dapat beradaptasi terkait mandat pimpinan BNN dalam pelaksanaan P4GN di tengah situasi new normal pandemik Covid-19.


    Guna menyamakan pemahaman dan pandangan tentang arah kebijakan dan rencana program kerja BNN Tahun Anggaran 2021, BNN menggelar Musyawarah Perencanaan BNN Tahun 2020. Kegiatan Musyawarah Perencanaan BNN yang berlangsung selama dua hari, dari tanggal 12 s.d. 13 Agustus 2020 secara virtual (video conference) ini diikuti oleh Pejabat Eselon II BNN Pusat (33 orang), Kepala BNN Provinsi (34 orang) dan Kepala BNN Kabupaten/Kota (173 orang) dengan tema “Menjaga Spirit dan Keberlangsungan Penanganan Ancaman Narkoba di Era Tatanan Kehidupan Normal Baru (New Normal)”.

    Dalam sambutannya Kepala BNN Heru Winarko mengatakan, kegiatan Musyawarah Perencanaan Tahun 2020 tidak dapat dilaksanakan secara pertemuan langsung atau tatap muka seperti pada tahun-tahun sebelumnya, disebabkan kondisi pandemik covid-19 yang masih menjadi ancaman nyata dan membahayakan keselamatan masyarakat”.

    “Dengan adanya perubahan bentuk kegiatan menjadi virtual, semoga tidak mengurangi makna dan kualitas kegiatan serta pencapaian tujuan kegiatan, yakni seluruh jajaran BNN memiliki kesamaan pemahaman dan pandangan tentang arah kebijakan dan rencana program kerja BNN Tahun Anggaran 2021, khususnya dalam situasi dan kondisi “penyesuaian kebiasaan baru” sehingga seluruh jajaran mampu mengadaptasi pelaksanaan program dan kegiatan BNN secara cermat dan tepat pada tahun 2021 yang akan datang sesuai dengan kondisi dan situasi wilayah kerja masing-masing”, ungkap Kepala BNN pada Rabu (12/8) secara virtual.

    Kebijakan pembatasan aktivitas masyarakat dan anjuran agar tetap tinggal di rumah untuk mencegah penyebaran covid-19 ternyata berpotensi memunculkan beberapa penyimpangan perilaku masyarakat seperti kecanduan game online, kekerasan rumah tangga, dan penyalahgunaan narkoba.

    Fenomena perubahan situasi dan kondisi pola kehidupan masyarakat saat ini memberikan isyarat dan pembelajaran penting bagi BNN untuk menyiapkan diri menjadi organisasi yang selalu siap merespon dan bertindak dalam berbagai situasi dan kondisi terkait perubahan pola perilaku masyarakat sebagai dampak dari perkembangan teknologi dan ilmu pengetahuan. (LEP)




     

    Sumber : Biro Humas dan Protokol BNN RI
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments :

    Post a Comment

    Item Reviewed: BNN RI Gelar Musyawarah Perencanaan Tahun 2020 Secara Virtual Rating: 5 Reviewed By: Le putra
    Scroll to Top