Obat Tradisionals

  • Latest News

    Powered by Blogger.
    Thursday, July 16, 2020

    Kominsos dan Himpuni Sambangi Puskesmas dan Rumah Ibadah Bantu APD & Sprayer




    Tim Kominsos (berjaket) menyerahkan bantuan spryer kepada pengurus Masjid At-Taqwa di Pisangan Baru, Jakarta Timur.

    Sehari penuh cara marathon, Kominsos bekerja sama dengan Himpunan Alumni Perguruan Tinggi Negeri Indonesia (Himpuni) membagikan perlengkapan kesehatan dan alat semprot serta disinfektan ke sejumlah tempat, di Jakarta, Rabu (15/7/2020).

    Pagi hari, rombongan Kominsos menyambangi Puskesmas Cakung di bilangan Jakarta Timur, dan menyerahkan APD dan hand sanitizer. Sumbangan APD diterima langsung oleh Sunarko. “Kami sangat mengapresiasi bantuan yang diberikan. Saat ini, kebutuhan APD untuk tenaga medis masih sangat besar, sementara ketersediaan barang mulai langka,” akunya.



    Penyerahan bantuan di Gereja Katolik di bilangan Cijantung

    Dari Cakung, Kominsos bergerak ke Masjid At-Taqwa di bilangan Pisangan Timur untuk menyerahkan bantuan berupa alat semprot (sprayer) beserta cairan disinfektan. Rombongan diterima langsung oleh Ustad H. Achmad Yani. Dalam keterangannya Ustad Yani mengatakan, saat ini peribadahan sudah dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat. “Terima kasih untuk bantuan sprayer ini. Pastinya sangat bermanfaat bagi kami,” jelas Ustad Yani.

    Usai dari At-Taqwa, Kominsos bergerak ke Gereja Katolik Aloysius Gonzaga – Cijantung, menyerahkan sprayer dan cairan disinfektan sumbangan dari Himpuni. “Sejauh ini kami belum melaksanakan peribadahan. Pemberian alat semprot ini merupakan bukti kebersamaan sebagai sesama anak bangsa. Saat ini kita memang sama-sama berjuang melawan Covid-19. Dalam hal ini harus saling mendukung satu sama lain,” tukas Pastor Andre.


    Tim Kominsos di Puskesmas Cakung

    Selanjutnya, Kominsos bergerak ke Rusun BLK Cijantung untuk menyerahkan bantuan berupa masker sebanyak 500 buah kepada para penghuni rusun.

    Chandra Soemardjo Koordinator Kominsos mengapresiasi kerjasama yang terjalin dengan Himpuni dan IKA Undip. “Di masa pandemi ini, kebersamaan sesama anak bangsa harus diutamakan untuk membantu masyarakat dan komunitas tanpa membeda-bedakan suku, agama, ras, dan antar-golongan,” ujar pria bertubuh subur ini.



    Tim Kominsos menyerahkan bantuan masker di Rusun BLK Cijantung

    Kedepan, lanjutnya, kita harus perkuat kerjasama sehingga Indonesia bisa terbebas dari pandemi Covid-19. (RN)

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments :

    Post a Comment

    Item Reviewed: Kominsos dan Himpuni Sambangi Puskesmas dan Rumah Ibadah Bantu APD & Sprayer Rating: 5 Reviewed By: Le putra
    Scroll to Top