Obat Tradisionals

  • Latest News

    Powered by Blogger.
    Sunday, June 28, 2020

    Narkoba Masuk Desa, 3 Pilar Desa Harus Pro Aktif



    Mencermati perkembangan peredaran dan  penyalahgunaan narkoba saat ini, telah mencapai situasi yang sangat mengkhawatirkan. Korban penyalahgunaan narkoba di Indonesia semakin bertambah dan sudah merambah pada kalangan masyarakat desa. Hal ini merupakan persoalan penting bagi negara untuk melakukan pencegahan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba sehingga harus segera ditangani secara intensif oleh seluruh elemen dan komponen bangsa yang sifatnya mendesak.

    Teuku Arifin Yusuf Asmara, SH, MH seorang pengacara terkenal asal Aceh yang berkantor di Jakarta yang juga seorang aktivis anti narkoba angkat bicara perihal maraknya penyalahguna narkoba di desa.

    Menurutnya, "peran serta masyarakat diperlukan untuk mempersempit langkah, ruang gerak sindikat dan bandar narkotika yang akan masuk desa, misalnya kita dorong para camat untuk membentuk satgas desa bersih narkoba, para kepala Desa menggandeng karang taruna untuk menjadi relawan atau kader anti narkoba"  ucapnya semangat

    Banyaknya masyarakat yang masih awam terhadap narkoba menjadi kendala tersendiri, untuk itu sinergikandan kekuatan bersama dari semua lapisan masyarakat jadi satu untuk bertekad menumbuhkan daya tangkal dan imunitas masyarakat Desa, untuk itu masyarakat harus diberikan pelatihan, edukasi, keterampilan terkait cara penanggulangan masalah narkoba", tambah Arifin Yusuf Asmara.

    "Peranan 3 pilar, kepala desa, Babinsa, Bhabinkamtibmas harus pro aktif, sehingga jika ada masalah narkoba di desa, Setiap komponen bangsa harus ikut serta untuk mempersempit ruang gerak peredaran narkotika di masyarakat terutama di kalangan generasi muda", tegas Arifin Yusuf Asmara.

    Lanjut Arifin Yusuf Asmara, "Masalah penanggulan penyalahgunaan narkoba bukan hanya tanggung jawab pemerintah akan tetapi dari mulai orang tua, Guru/Dosen para tokoh agama/tokoh masyarakat. Mempunyai tanggung jawab yang sama untuk menyelamatkan generasi penerus bangsa yang saat ini benar2 sudah ditingkat yang sangat berbahaya" Tegasnya.

    LEP
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments :

    Post a Comment

    Item Reviewed: Narkoba Masuk Desa, 3 Pilar Desa Harus Pro Aktif Rating: 5 Reviewed By: Le putra
    Scroll to Top