Obat Tradisionals

  • Latest News

    Powered by Blogger.
    Thursday, August 21, 2014

    Pemusnahan Barang Bukti 590 Kg Ganja Pada Peringatan Hut Jawa Barat Ke69

    anang-3
    Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Jawa Barat ke-69 yang digelar di Lapangan Gasibu, Kota Bandung, Jawa Barat, Selasa (19/8/2014), diwarnai dengan pemusnahan ganja. Total ada 590 kilogram ganja yang dimusnahkan.
    Secara simbolis Gubernur Jabar Ahmad Heryawan dan Kepala BNNP Jabar Brigjen Anang Pratanto memusnahkan ganja dengan cara dibakar. Tiga pelaku sindikat peredaran ganja antarprovinsi turut menyaksikan acara tersebut.

    "Jumlah yang diamankan sebanyak 590 kilogram ganja kering siap edar. Ketiga tersangka mengaku ganja ini akan sebar ke wilayah Jabar, Jateng, Jakarta, dan Banten,” Ujar Kepala BNNP Jabar Brigjen Anang Pratanto saat ditemui usai memperingati HUT ke-69 Jabar.

    anang-1Ketiga tersangka dijerat pasal 114 ayat (2) jo Pasal 111 ayat (2) UU RI. No.35 tahun 2009 dengan ancaman pidana penjara seumur hidup atau penjara paling singkat 5 (lima) tahun dan paling lama 20 (dua puluh) tahun.
    anang-4
    Anang memperkirakan jumlah harga ganja tersebut adalah Rp 1.475.000.000. Sementara itu , Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan (Aher), mengatakan ganja senilai Rp1,4 miliar lebih itu merupakan hasil kerja keras berbagai pihak, terutama BNN dan kepolisian.

    "Ini adalah keberhasilan. Mudah-mudahan kita bisa terus mengungkap para sindikat narkotika," kata Aher.
    anang-2
    Pemusnahan ganja saat HUT Jawa Barat diharapkan tidak hanya sekedar simbolis. Ke depan, pengungkapan berbagai kasus narkotika diharapkan terus terungkap.

    Dengan dimusnahkannya ganja tersebut, Jawa Barat ke depan diharapkan benar-benar bebas dari narkotika. Sehingga tidak ada lagi warga Jawa Barat yang terjerat dalam lingkaran setan.

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments :

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pemusnahan Barang Bukti 590 Kg Ganja Pada Peringatan Hut Jawa Barat Ke69 Rating: 5 Reviewed By: Jazari Abdul Hamid
    Scroll to Top