Mengapa Harus ZENQIRA? Simak Keunggulanya.

Baca Juga

Daerah (489) Nasional (233) Berita (116) Internasional (34) education (26) news (26) Berita Gema Nusantara (24) Nasiona (16) Duit (15) Tentang Narkoba (6) Gema (4) video (4) Pilkada 2024 (3) Teknologi (3) Peraturan (2) Profile (2) kesehatan (2) opini (2) Financial (1) herbal (1)

Minggu, 12 Mei 2024

SEUSAMA Gelar Halal Bi Halal Bersama Walikota Lhokseumawe

BY GentaraNews IN

   Foto Bersama Seluruh Pengurus Seusama dengan Pj Walikota Lhokseumawe A. Hanan, SP, MM dan Manatan Bupati Aceh
   Utara Dr. Ir. Tarmizi Abdul Karim, M.Sc. pernah menduduki jabatan 3 gubernur seperti Penjabat Gubernur Kalimantan Timur,
   Aceh dan Kalimantan Selatan


Jakarta - Wadah paguyuban warga Lhokseumawe sekitarnya di Jabodetabek, Seuramo Syedara Lhokseumawe (Seusama) yang di deklerasikan dan di lantik di tahun 2018 memasudi kepengurusan kedua untuk tahun 2024-2029 dilantik resmi oleh Pj Wali Kota Lhokseumawe A. HANAN, SP, MM, di Wisma Taman Iskandar Muda Jakarta, Minggu (12/5/2023).

Acara tersebut dihadiri oleh berbagai tokoh masyarakat Aceh, Anggota DPR RI, pejabat pemerintahan, Ketua Umum PP Taman Iskandar Muda, pengurus Organisasi lokal di bawah Taman Iskandar Muda yang berjumlah 23 kabupaten kota dan anggota SEUSAMA.


Dalam sambutannya Ketua Umum Seusama Zulkifli Ibrahim, SE. Ak mengucapkan terima kasih kepada semua yang hadir. 

"Terima Kasih atas dukungan teman teman semua yang telah membantu kegiatan ini hingga terlaksana juga dukungan dari Pembina dan Penasehat juga tokoh masyarakat Aceh yang ada di Jakarta," Ucap Zulkifli Ibrahim.

"Kami pengurus baru Seusama perlu Dukungan, Saran dan Nasehat dari Pimbina dan Penasehat juga solidaritas teman teman baik yang ada dalam struktur pengurus maupun diluar struktur pengurus," Pungkas Zulkifli Ibrahim


    Ir. H Muslim Armas Ketua Umum Taman Iskandar Muda

Dalam sambutanya Ketua Umum Pengurus Pusat Taman Iskadar Muda Ir. H Muslim Armas menjelaskan keberadaan paguyuban Aceh sebagai paguyuban induk yang menaungi Oraganisasi Lokal dan organisasi sektoral/Fungsional, dimana Seusama termasuk organisasi lokal dari 23 kabuten/kota lainnya.

Dalam kesempatan ini Muslim Armas program kerja terdekat yaitu kegiatan Halal Bi Halal untuk warga Aceh se-Jabodetabek 1445 Hijriah di Bumi Perkemahan dan Graha Wisata atau Buperta Wiladatika, Cibubur, Jakarta Timur, pada Kamis 23 Mei 2024. Acara ini ditargetkan dihadiri 10.000 masyarakat Aceh di Jabodetabek dan sekitarnya.

“Kita mengundang seluruh perantau Aceh, masyarakat Aceh di mana saja berada untuk hadir. Sudah 19 tahun lamanya PPTIM tidak menggelar halalbihalal besar-besaran setelah dulu digelar di Istora Senayan, kali ini kita akan bikin lagi halalbihalal akbar masyarakat Aceh di perantauan,” kata Muslim

Halalbihalal akbar digelar sebagai ajang silaturahmi untuk memperkuat ukhuwah islamiyah dan kekompakan masyarakat Aceh di perantauan, khususnya di Jabodetabek dan sekitarnya. Serta terjalinnya hubungan semakin erat antarsesama simpul organisasi TIM-TIM cabang, organisasi lokal, dan sektoral.

“Ini kerja bersama antara Pengurus Pusat Taman Iskandar Muda dengan melibatkan Organisasi Lokal anak muda yang tergabung dalam Organisai Sektoral Kepemudaan/Mahasiswa asal Aceh yang ada di Jabodetabek dan cabang-cabang”, Tutup Muslim
   Marsekal Muda TNI (Purn) Fachri Adamy, S.E Dewan Pembina Seusama

Dalam sambutan mewakili masyarakat Lhokseumawe Marsekal Muda TNI (Purn) Fachri Adamy, S.E yang alumni SMA Negeri Lhokseumawe mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia yang sudah bekerja keras mensukseskan acara Pelantikan kepenguurusan Seusama sekaligus Halal Bi Halal dengan seluruh warga Lhokseumawe yang ada di Jabodetabek

“Selamat kepada Zulkifli Ibrahim yang baru saja di lantik sebagai ketua umum Seusama bersama dengan rekan rekan dalam kepengurusan Seusama”, Ucap Fachri Adamy

“Segera susun program kerja 2024-2029 baik yang sifatnya seremonial dan keagamaan juga kegiatan sosial bagi diaspora yang ada di Jabodetabek untuk berkontribusi bagi warga yang ada di Lhokseumawe seperti mengentaskan kemiskinan”, pinta Oryx panggilan akrab Marsekal Muda TNI (Purn) Fachri Adamy, S.E

“Kami alumni SMANSA sudah memulai kegiatan sosial Jum’at Berkah dengan menyalurkan bantuan beras yang di salurkan dor to dor, walau pun tidak bisa menyelesaikan masalah yang lebih besar”, tegas Fachri Adamy

“Semoga kegiatan ini menjadi kesempatan bersilaturahmi yang bisa memperpanjang usia dan membuka pintu riski”, pungkas Fachri Adamy

   Pj. Wali Kota Lhokseumawe A. HANAN, SP, MM

Dalam sambutannya, Pj Wali A. Hanan menyampaikan bahwa Kota Lhokseumawe ini menghadapi berbagai persoalan yang perlu segera ditangani.

“Banyak persoalan-persoalan di Kota Lhokseumawe yang terjadi. Saya memohon dukungan untuk diskusi, berpikir, dan bersama mencari solusi untuk menemukan cara meminimalisir berbagai kondisi yang terjadi di Kota Lhokseumawe ini,” ujar Pj Wali Kota.
  Pj. Wali Kota Lhokseumawe A. HANAN, SP, MM menyerahkan Pataka kepada Ketua Umum Seusama
  Zulkifli Ibrahim

A. Hanan menyoroti berbagai persoalan seperti kenakalan remaja yang terjadi, penyalahgunaan narkotika hingga masalah sampah yang terus mengancam keindahan serta kebersihan kota.

Ia juga memaparkan berbagai upaya yang saat ini dilakukan untuk penurunan angka kemiskinan ekstrem, pengendalian inflasi hingga penurunan angka prevelansi stunting di Kota Lhokseumawe.

A. Hanan juga mengungkapkan beberapa harapan yang diharapkan dapat diwujudkan melalui kolaborasi dengan SEUSAMA.

”Saya berharap SEUSAMA dapat berpartisipasi dalam program anak asuh stunting melalui rumah gizi gampong.” Ujar Hanan.

Selain itu, A Hanan juga menekankan pentingnya upaya penanggulangan kenakalan remaja dan penyalahgunaan narkoba. Pj Wali Kota berharap SEUSAMA dapat mendukung upaya ini melalui pendidikan di dayah, sehingga karakter anak-anak dapat diperbaiki dan pencegahan kenakalan remaja serta penyalahgunaan narkoba dapat dilakukan dengan lebih efektif.

Lebih lanjut, ia juga berharap SEUSAMA dapat membantu program rumah layak huni/bedah rumah. Dengan keterlibatan SEUSAMA, diharapkan masyarakat kurang mampu dapat memperoleh fasilitas perumahan yang layak, sehingga meningkatkan kualitas hidup mereka.

Terakhir, sebagai bentuk penghargaan atas kontribusi SEUSAMA, Pj Wali Kota A. Hanan berencana untuk membangun sebuah tugu kecil di salah satu taman sebagai pengabadian keberadaan SEUSAMA. Lokasi tepat dari tugu tersebut akan ditentukan oleh Pemerintah Kota Lhokseumawe nantinya.

”Hal ini sebagai simbol pengakuan terhadap peran penting SEUSAMA dalam pembangunan Kota Lhokseumawe.” Tutup Hanan. (LEP).





Tutorial BloggingTutorial BloggingBlogger Tricks

Baca Juga