Baca Juga

Senin, 06 Februari 2023

Taruna Akmil Penjaga Nilai Bangsa, Jangan Coba-Coba Narkoba

BY GentaraNews IN ,



Kepala BNN RI, Komjen Pol Dr. Petrus Reinhard Golose memberikan kuliah umum dengan materi Strategi War on Drugs Menuju Indonesia Bersinar kepada 1.286 Taruna Akademi Militer di Aula Lily Rochli Akmil Magelang, Senin (6/2/2023).
 
Dalam kesempatan ini, Kepala BNN RI menjelaskan situasi permasalahan narkoba yang dihadapi oleh Indonesia dan upaya-upaya yang telah dilakukan BNN RI melalui strategi War on Drugs dalam rangka mewujudkan Indonesia Bersih Narkoba (Bersinar). 

Kepada para taruna yang hadir dalam kuliah umum ini, Kepala BNN RI menekankan bahwa, mereka adalah penjaga nilai bangsa. Oleh karena itulah, Kepala BNN RI meminta agar para taruna tidak coba-coba menggunakan narkoba.  

Menurut Jenderal bintang tiga tersebut, taruna Akmil adalah anak-anak bangsa yang kelak akan menjadi pemimpin negara ini, baik di militer maupun di bidang-bidang lain yang strategis.
 
Oleh karena itulah, Kepala BNN RI mengingatkan agar para Taruna hati-hati dalam bergaul, terutama ketika berada di luar. Karena pergaulan yang salah bisa menjerumuskan pada penyalahgunaan narkoba. 

Dalam kuliah umum kali ini, para taruna mendapatkan lima materi penting antara lain : definisi dan jenis-jenis kejahatan lintas negara, introduksi kejahatan narkotika, bahaya penyalahgunaan narkotika, tanggapan BNN tentang legalisasi ganja medis, kebijakan dan strategi BNN RI, dan wawasan kebangsaan melawan pengaruh narkotika. 

Di akhir paparannya, Kepala BNN RI sangat berharap agar taruna Akmil menjadi duta-duta anti narkotika yang akan membantu BNN RI dalam memperkuat upaya War on Drugs. 

“Diharapkan taruna/taruni Akademi Militer menjadi duta-duta anti narkotika yang bekerjasama dengan BNN RI sebagai leading institution dalam memerangi narkotika. Jadilah taruna/taruni Akmil yang menjaga dan menjunjung tinggi Pancasila, UUD Negara RI 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika,” pungkas Kepala BNN RI. 

Para taruna yang hadir dalam kuliah umum kali ini tampak sangat antusias dan menunjukkan semangat dalam menyerap semua materi yang dijelaskan oleh Kepala BNN RI. Hal ini mendapatkan apresiasi yang tinggi dari Kepala BNN RI. 

Sementara itu, Gubernur Akademi Militer, Mayjen TNI Legowo W.R. Jatmiko, S.I.P., M.M. mengaku bangga karena para taruna secara langsung mendapatkan pengarahan dari Kepala BNN RI yang dikenal kaya wawasan dan pengalaman baik di level nasional maupun internasional. 

Oleh karena itulah Gubernur Akmil meminta agar para taruna dapat menjadikan sosok Kepala BNN RI sebagai inspirasi, dan meniru jejak karirnya yang cemerlang dan penuh prestasi.  












Biro Humas dan Protokol BNN RI

Tutorial BloggingTutorial BloggingBlogger Tricks

Baca Juga