Mengapa Harus ZENQIRA? Simak Keunggulanya.

Baca Juga

Daerah (482) Nasional (231) Berita (116) Internasional (34) education (26) news (26) Berita Gema Nusantara (24) Nasiona (16) Duit (15) Tentang Narkoba (6) Gema (4) video (4) Pilkada 2024 (3) Teknologi (3) Peraturan (2) Profile (2) kesehatan (2) opini (2) Financial (1) herbal (1)

Jumat, 28 Oktober 2022

Bupati Aceh Utara Kukuhkan PSAU

BY GentaraNews IN ,



Sejumlah tokoh Aceh Utara dan Lhokseumawe hadir pada hari saat pengukuhan organisasi paguyuban Pasee Serantau Aceh Utara (PSAU), antara lain M. Nasir Jamil (Anggota DPR RI), Irjen Pol. (Purn) DR. Drs. H. Saiful Maltha, SH, M. Si, Dr. Ir. Tarmizi Abdul Karim, M.Sc. (mantan Bupati Aceh Utara)
17 Camat asal Aceh Utara, Anggota DPR Kabaten Aceh Utara, Ahyar Kamil, SH (Ketua Umum Persatuan Aceh Serantau),  Muslim Armas (Ketua terpilih Taman Iskandar Muda), yang di hadiri sekitar 300 orang di Hotel Santika. Sabtu (29/10/2022)

Tokoh Aceh yang pernah duduk di DPR RI periode 2004-2009, H Zainal Abidin Husein, SE dikukuhkan sebagai Ketua Umum  Pasee Serantau Aceh Utara (PSAU).
Ia dibantu Sekretaris T Rahmat, Bendara Munawar Kahlil dan sejumlah pengurus lainnya.

Pengukuhan ditandai dengan penyerahan pataka PSAU kepada Zainal Abidin Husein dari Pj Bupati Aceh Utara  Azwardi Abdullah bersama Pj Walikota Lhokseumawe Dr Drs  Imran, M.Si., MA.

Selanjutnya Zainal Abidin menyerahkan baju organisasi PSAU kepada PJ Bupati  Aceh Utara dan PJ Walikota Lhokseumawe.

Pengukuhan itu dihadiri 17 camat dari Aceh Utara, Ketua Taman Iskandar Muda Muslim Armas, Ketua Persatuan Aceh Serantau (PAS) Ahyar Kamil. 

Diawali laporan singkat Ketua Panitia Adri Idris tentang  pembentukan organisasi PSAU yang melibatkan sejumlah tokoh Pasee.

Dalam sambutannya Ketua Umum PSAU Zainal Abidin Husein, mengatakan, "PSAU dibentuk untuk mengikat ukhuwah  (persaudaraan) dan memikirkan masyarakat Aceh Utara untuk lebih maju. Kita ingin melihat Pasee jaya kembali seperti masa lalu," kata Zainal Abidin penuh semangat.

Ia kemudian menyampaikan secara ringkas sejarah masa kerajaan Pasai yang jaya di abad 12-13, dan 14, dengan Sultan Zainal Abidin I, Zainal Abidin II, dan Ratu Nahirsyah.

Zainal Abidin Husein juga memaparkan program kerja jangka pendek, jangka menengah dan jangka panjang PSAU dan semuanya dibutuhkan kerjasama dan saling sinergi seluruh pihak, termasuk Bupati Aceh Utara dan Walikota Lhokseumawe beserta jajarannya.

Ia mengimpikan suatu saat akan dibangun Rumah Sakit Pasee yang memberi pelayanan kesehatan gratis kepada masyarakat dan Universitas Pasee menyediakan pelayanan pendidikan gratis untuk warga Pasee.

Pengukuhan itu juga dimeriahkan dengan pertunjukan Tari Ratoh Jaroe yang diperagakan dengan sangat atraktif dan hamoni.
Sementara itu Pj Bupati Aceh Utara Azwardi Abdullah mengaharapkan kontribusi masyarakat Aceh Utara yang ada di peratauan untuk membangun Aceh Utara.

"Karena itu sebagai bentuk kolaborasi, kita hadir bersama17 camat dari Aceh Utara," kata Azwardi.

"Kita tadi mendengar adanya program UMKM dari pengurus PSAU, ini kita lakukan secara kolaboratif, sehingga UMKM Aceh Utara bisa maju," katanya.

Ia juga minta perhatian penanggulangan banjir di Aceh Utara yang sudah berlangsung puluhan tahun.

"Saya sudah ajukan proposal kepada Menteri PUPR untuk soal ini, mohon bantuan Pak Nasir Djamil," kata Mantan Ketua KNPI Sabang.

Ia menyampaikan juga tentang usaha menurunkan angka kemiskinan di Aceh Utara.

Seperti diketahui Aceh Utara adalah daerah yang paling banyak jumlah penduduk miskin

Menurut PJ Bupati Aceh Utara sudah melakukan beberapa langkah penting dan strategis.

"Kemiskinan sudah coba kita tangani pelan-pelan tapi kemudian datang bencana banjir.

Karena itu mari sama-sama kita atasi bersama, masalah kemiskinan, bencana dan infrastruktur," pungkas Pj Bupati Aceh Utara.(LEP)








Tutorial BloggingTutorial BloggingBlogger Tricks

Baca Juga