Mengapa Harus ZENQIRA? Simak Keunggulanya.

Baca Juga

Daerah (482) Nasional (231) Berita (116) Internasional (34) education (26) news (26) Berita Gema Nusantara (24) Nasiona (16) Duit (15) Tentang Narkoba (6) Gema (4) video (4) Pilkada 2024 (3) Teknologi (3) Peraturan (2) Profile (2) kesehatan (2) opini (2) Financial (1) herbal (1)

Jumat, 10 Juni 2022

Yohannes Kurnia Sang Arsitek Robotik

BY GentaraNews IN

Preiden Joko Widodo (depan kiri) didampingi Ketua Umum BPP Hipmi, Mardani H. Maming (depan kanan), saat mengunjungi stan di Hipmi Expo 2022.



Dalam kegiatan Hipmi Expo 2022 yang memperkenalkan produk daerah dari 34 provinsi ke level nasional. Ada 108 stan pengusaha muda dari 34 provinsi dan APKASI yang ditampilkan di Hipmi Expo 2022. Adapun Hipmi Expo 2022, yang merupakan rangkaian perayaan HUT 50 tahun Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi), mampu menyedot perhatian 5.000 pengusaha muda yang hadir di JCC Senayan Jakarta, yang berlangsung selama 3 hari (Jum’at, 10-6-2022 s/d 12-6-2022).

Dengan mengusung tema 'Bersama Wujudkan Indonesia Emas 2045', menggelar beberapa rangkaian kegiatan dalam peringatan hari jadi HIPMI ke-50 tahun.

Adapun sejumlah produk yang ditampilkan dalam Expo Hipmi 2022 adaah Terdapat produk mulai makanan olahan, pakaian, kerajinan, hingga teknologi robotic hasil buatan wirausaha muda Indonesia di daerah.

Sekretaris Jenderal Badan Pengurus Pusat (BPP) Hipmi, Bagas Adhadirgha, mengatakan kegiatan pameran seperti ini merupakan upaya Hipmi sebagai organisasi pengusaha membantu mengenalkan produk dari daerah agar booming ke level nasional bahkan internasional. "Tujuan kita akan membawa Indonesia maju di tahun 2045 bersama Hipmi dengan cara-cara seperti Hipmi Expo ini," ujar Bagas.



Reporter kami tertarik untuk mendapat informasi lebih lanjut stan Robotik, yang memamerkan produk robotic diantaranya; AI Robotic Trainer Suitcase, Roxie Oxygen Generator, Robohelm-Oxygen Helmet, AI SurveilanceAds Robot, Stark Telepresence Robot, Sanitizing Autonomous Robot.



Yohanes kurnia , ST, MM selaku Direktur Utama PT. Sari Teknologi juga sebagai Founder SEKOLAH ROBOT INDONESIA telah mengadakan kelas robotika di 30 sekolah swasta dan 500 sekolah negeri yang telah memiliki lebih dari 7.000 orang murid robotic di sekolahnya.

Yohannes Kurnia yang tak pernah menekuni pendidikan khusus robotika. Modalnya hanya pengetahuan yang dia dapat dari bangku kuliah di Jurusan Elektro Universitas Kristen Krida Wacana, Jakarta. Padahal justru terlebih dulu berkecimpung di bidang Pendidikan kursus Bahasa Inggris di sekolah Minggu Gereja.

“Ketika saya buka kursus itu, seorang teman kebetulan datang minta saya bikin kursus robot. Teman saya ini baru dipecat dari pekerjaannya. Dari sanalah kami buat sekolah robot ini. Tapi kami masih sebatas memberi pelajaran ekstrakurikuler dan intrakurikuler di sekolah”, ungkapnya.

“Saat ini sekolah Robot Online Indonesia saya mampu bersaing di dunia internasional”, tambah Yohannes.



PT Sari Teknologi yang didirikan tahun 2006 adalah adalah Perusahaan Teknologi berbasiskan Penelitian Riset, Pendidikan Robotika dan Kecerdasan Artifisial, yang aktif Melakukan penelitian dan implementasi pendidikan aplikasi, inovatif dan kreatif.

Selah berhasil Menerapkan hasil penelitian dan pengajaran dalam dunia bisnis dan Publik. Pada 2009 - 2015, dari acara pertandingan intercollage robot dibantu oleh lebih dari 1000 peserta setiap tahun berbagai mitra dan sekolah non-mitra untuk menjadi pendiri Dunia Robot Match World Robot.


“Saya bilang, lakukan yang terbaik dan biarkan yang namanya keberuntungan menemukan kita.” Tegas Yohanes diakhir pembicaraan

“Kalau bukan karena keberuntungan dan kelihaiannya melihat tren robot, saya tak yakin usaha robotikanya akan melangkah sejauh ini. Sebab, menjadi inventor di bidang robotika seperti dirinya di Indonesia tidak mudah. Salah satunya karena karya yang dihasilkan tidak mendapatkan dukungan penuh dari pemerintah. Inventor pemula bakal kesulitan mendapatkan ceruk pasar dan mengumpulkan modal untuk berkembang,” pungkas Yohannes Kurnia sang arsitek robotik. (LEP)



Tutorial BloggingTutorial BloggingBlogger Tricks

Baca Juga