Baca Juga

Daerah (480) Nasional (231) Berita (115) Internasional (34) education (26) news (26) Berita Gema Nusantara (24) Nasiona (16) Duit (15) Tentang Narkoba (6) Gema (4) video (4) Teknologi (3) Peraturan (2) Pilkada 2024 (2) Profile (2) kesehatan (2) Financial (1) herbal (1) opini (1)

Sabtu, 06 November 2021

GARPU NasDem Sumbang Sembako Ke Pedagang Korban Kebakaran

BY GentaraNews

Jakarta - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Gerakan Restorasi Pedagang dan UMKM (GARPU) NasDem turun lapangan untuk menyalurkan bantuan sosial berupa sembako kepada pedagang dan pelaku UMKM korban kebakaran yang terjadi di Blok F Pasar Inpres Pasar Minggu, Jakarta Selatan pada Selasa (20/4/2021) yang lalu, dalam rangka memperingati Ulang tahun Partai NasDem yang ke-10. Sabtu 6 November 2021.

Dalam kesempatan ini, GARPU juga berkesempatan mendengar keluhan dan berdiskusi dengan pedagang-pedagang korban kebakaran untuk menerima persoalan – persoalan yang dirasakan di masa pademi. Harapan mereka kepada Garpu agar pasar yang Blok F yang terbakar segera di bangun kembali agar mereka bisa berdagang dan medapatkan kios lapak dagangan. 

Ketua Umum DPP GARPU, Jufry Lumintang dalam sambutannya mengatakan, "GARPU hadir untuk membantu para pedagang dan UMKM. Tentu, ketika pelaku UMKM atau pun pedagang sakit dan susah, maka GARPU pun ikut sakit". 

“Kehadiran GARPU untuk membantu para pedagang dan UMKM. Kami akan terus mendorong pemerintah DKI untuk segera membangun pasar yang terbakar melalui Kader partai NasDem yang 7 orang menjadi anggota DPRD DKI, Khususnya bapak Nova Harivan Paloh, SE., MM asal Dapil 8, Jakarta Selatan", tambah Ketua Umum Garpu  Jufri Lumintang

“Hari ini, kita bisa berkumpul disini untuk berdiskusi terkait masalah maupun persoalan-persoalan yang ada di pedagang – pedagang Pasar Minggu ini. Termasuk korban kebakaran yag dirasakan oleh pedagang maupun pelaku UMKM di Pasar Minggu,” ujarnya. 

“Kami berharap, silahturahmi ini bisa terjalin terus dan apa yang diharapkan oleh Pedagang dan UMKM disini mampu diselesaikan secara bersama-sama,” tambah Jufri 

“Berkat dukungan dari Bapak-Bapak maupun Ibu pedagang di Pasar Minggu, sekiranya GARPU ini akan menjadi saluran dan fasilitasi untuk menemukan solusi. Jadi, semua persoalan – persoalan yang dirasakan oleh pedagang, insyaallah kita (GARPU) bisa bantu,” sambungnya. 

Pada kesempatan yang sama Ketua Taman Iskandar Muda Cabang Pedagang Pasar Minggu, Ir. H. Saiful Bahri mengapresiasi silaturahmi sekaligus pembagian sembako ke para pedagang terdampak korban kebakaran. 

“Alhamdulillah, Allah membuka pintu kepada dewan pengurus GARPU. Dimana, hari ini dewan pimpinan pusat bersama para pengurus intinya langsung hadir di tengah-tengah kita,” katanya. 

Ia pun mengatakan, sewaktu masih menjabat sebagai Ketua Umum Pondasi 1, Jufry dan pengurusnya pernah menyumbangkan ambulance untuk Taman Iskandar Muda Cabang Pedagang Pasar Minggu. 

“Perlu saya sampaikan, Pak Jufry ini yang dulu menyerahkan kita itu mobil ambulans. Perlu Bapak-Bapak ketahui, kita mendapatkan hibah dari Yayasan Pondasi,” ucapnya. 

“Terima kasih sekali lagi kepada Pengurus DPP GARPU dan pada khususnya buat Pak Jufry yang sudah peduli ke kita,” pungkas Saiful. (LEP)







Tutorial BloggingTutorial BloggingBlogger Tricks

Baca Juga