Baca Juga

Daerah (477) Nasional (231) Berita (113) Internasional (34) education (25) news (25) Berita Gema Nusantara (24) Duit (15) Nasiona (15) Tentang Narkoba (6) video (4) Gema (3) Peraturan (2) Profile (2) kesehatan (2) Teknologi (1) herbal (1)

Selasa, 17 Agustus 2021

BNNP Malut Tingkatkan Kapasitas Penggiat P4GN di Instansi Pemerintah

BY GentaraNews IN

Sejumlah 20 Penggiat Anti Narkoba dari instansi pemerintah di Provinsi Maluku Utara dan Kota Ternate ditingkatkan kapasitasnya melalui workshop yang dilaksanakan BNNP Maluku Utara pada Rabu, 10 Agustus 2021.

Kepala BNNP Maluku Utara Brigjen Pol. Wisnu Handoko, S.IK, M.M pada kegiatan tersebut membuka kegiatan sekaligus menyampaikan materi Strategi dan Kebijakan P4GN dan Prekursor Narkotika dimana disampaikan Narkoba adalah kejahatan luar oleh karna itu penanganannya juga harus luar biasa dan masalah narkoba adalah masalah kita bersama karna itu diharapkan peran serta dari seluruh komponen masyarakat.

Kegiatan Pengembangan kapasitas sebagai program pemberdayaan masyarakat dilakukan untuk meningkatkan  pemahaman tentang pengetahuan P4GN dan  mengimplementasikan di lingkungannya masing-masing dan menjadi perpanjangan tangan BNN dalam upaya P4GN, juga disampaikan tentang strategi dan Kebijakan P4GN di Provinsi Maluku Utara.

Dir.Res Narkoba Polda Maluku Utara yang diwakili oleh kasubdit 1 Kompol Muhammad Jabir juga menyampaikan materi tentang Aspek Hukum dalam Upaya P4GN dan dilanjutkan oleh Kepala Kesbangpol Kota Ternate, Abdullah Sadik menyampaikan materi tentang Implementasi Rencana Aksi Daerah.

Selanjutnya  Korbid P2M BNNP Maluku Utara, Drs. Hairuddin Umaternate, M.Si menyampaikan tentang Strategi Pemberdayaan Masyarakat dan Rencana Aksi dan dilanjutkan dengan tes urine kepada peserta yang dipilih secara acak dan hasilnya negatif. Usai seluruh kegiatan,  Kepala BNNP Maluku Utara menutup kegiatan dengan menyematkan PIN dan sertifikat Penggiat P4GN kepada peserta.

Kegiatan yang diikuti oleh 20 peserta dari instansi terkait di Pemerintah Provinsi Maluku Utara dan Pemerintah Kota Ternate yang diharapkan saat kembali ke instansinya masing-masing dapat melaksanakan kegiatan Pencegahan Narkoba. LEP

Tutorial BloggingTutorial BloggingBlogger Tricks

Baca Juga