Obat Tradisionals

  • Latest News

    Powered by Blogger.
    Sunday, June 13, 2021

    Musisi Anji Terjerat Narkoba

    Nama Anji sontak menjadi trend Twitter di Indonesia. Musisi dengan nama asli Erdian Aji Prihartanto alias Anji mantan Vokalis Drive Band ditangkap Polisi dikawasan Cibubur, dengan barang bukti ganja kering. Jumat (11/6/2021).

    Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Ady Wibowo mengatakan, pihaknya menemukan berbagai jenis narkoba dengan jumlah cukup besar saat penangkapan.

    Namun, Ady Wibowo enggan menjelaskan secara rinci jenis dan jumlah narkoba yang diduga milik Anji.

    "Yang bisa kami sampaikan saat ini bahwa inisial EAN atau AN itu adalah Erdian anji alias Anji," tegas Ady Wibowo ketika ditemui di kawasan Kembangan, Jakarta Barat, Minggu (13/6/2021) malam.

    "Nanti lengkapnya akan saya sampaikan saat rilis, termasuk barang bukti yang cukup beragam dan cukup banyak," kata Ady, di Mapolres Jakarta Barat, Minggu (13/6/2021).

    Ady menuturkan, Anji ditangkap di salah satu studionya, sekitar pukul 19.30 WIB. Petugas mendapati barang bukti narkoba jenis ganja dari tangan musisi itu. Kemudian, polisi menggeledah studio dan menemukan barang bukti selain ganja.

    "Ditangkap di salah satu studionya di wilayah komplek perumahan di wilayah Cibubur. Saat kami lakukan penangkapan bahwa barang bukti yang ada padanya adalah narkotika jenis ganja," tutur dia.

    "Jadi pada saat pengkapan sementara yang bisa kami sampaikan bahwa barang bukti yang ada padanya adalah narkotika jenis ganja," jelas Kapolres Metro Jakarta Barat

    Saat ini, Anji sudah diamankan di Mapolres Metro Jakarta Barat untuk pemeriksaan lebih lanjut. Ady mengatakan, pihaknya masih mendalami kasus dugaan penyalahgunaan narkoba yang menjerat musisi ternama itu. Termasuk mencari bukti-bukti lain di lapangan. 

    "Saat ini Anji masih sedang menjalani pemeriksaan. Kami baru menangkapnya dan sedang kami lakukan pendalaman. Kami perlu ungkap bukti-bukti yang di lapangan," pungkas Ady.

    Profil Anji

    Erdian Aji Prihartanto alias Anji lahir di Jakara, 5 Oktober 1979, Sejak kecil, Anji telah memiliki cita-cita untuk menjadi penyanyi.

    Saat masuk di bangku SMP, ia sempat membentuk sebuah grup band dengan teman-temannya. saat masuk SMA ia sempat memutuskan untuk berhenti bermain musik sama sekali.

    Hingga ia sempat mengalihkan hobinya ini ke dunia otomotif, tapi akhirnya ia merasa bosan dan mulai menyadari bahwa musik merupakan minat utamanya.

    Saat berkuliah di fakultas Sastra China di Universitas Indonesia, ia mulai memasuki dunia band kembali. Tahun 1998, ia membentuk sebuah grup band yang bernama Yuck Fou bersama teman-temannya.

    Anji pun saat itu berada di posisi sebagai bassist. Setelah itu ia pun mulai diundang untuk menjadi pengisi acara di dalam beberapa event. Dari situlah mulai banyak band yang tertarik untuk mengajaknya bergabung.

    Di antaranya yaitu adalah band seperti Clinic Funk, Vintage, serta Rockmotiv.

    Ia pun bergabung dengan Clinic Funk sambil saat itu ia mengelola studio band milik keluarganya, yang diberi nama Clinic Studio.

    Clinic Funk pun berhasil lolos di dalam sebuah kompetisi dan akhirnya dapat rekaman 3 lagu dalam albumnya yang berjudul Imperium I (2002).

    Anji ternyata juga pernah mengalami kegagalan di dalam sebuah ajang pencarian bakat, yaitu Indonesian Idol season I pada tahun 2004.

    Ia gagal pada babak 76 besar dan tak bisa melanjutkan ke babak spektakuler.

    Namun meskipun gagal di dalam Indonesian Idol, Anji tetap melanjutkan bakat bermusiknya ini bersama band bentukannya sendiri yang diberi nama Menthol.

    Kemudian ia bertemu Robert, seorang manager dari band Flow, yang mana merupakan cikal bakal dari Drive, band yang telah membesarkan namanya ini.

    Anji pun ditawari untuk menggantikan Avant sebagai vokalis pada band tersebut di tahun 2005. Pada saat itu juga band tersebut berganti nama menjadi Drive, dan Anji resmi menjadi vokalis band Drive ini.

    Sejak saat itu band ini mulai tampil dari panggung ke panggung dan mulai aktif untuk menawarkan demonya ke berbagai labael musik.

    Di tahun 2007, Drive pun secara resmi di produseri oleh salah satu musisi kenamaan Indonesia pada waktu itu, yaitu Piyu Padi.

    Kemudian setelah itu Drive merilis album pertamanya yang berjudul Esok Lebih Baik dan salah satu singlenya yang menjadi hits pada waktu itu adalah Bersama Bintang.

    Solo Karier

    Semenjak saat itulah Drive mulai dikenal oleh masyarakat luas.

    Namun karena ada beberapa konflik internal yang terjadi dalam band Drive, Anji memutuskan untuk mundur dari band tersebut. Ia secara resmi mengundurkan diri dari Drive pada bulan Mei tahun 2011.

    Anji pun berfokus untuk mulai bersolo karir.  Ia langsubf mengeluarkan album solo pertamanya yang berjudul Luar Biasa.

    Anji mulai menggunakan nama Anji Manji semenjak April 2015.

    Jika dulu saat masih menggunakan nama Anji Drive ia kerap kali menulis dan membawakan lagu yang bertemakan putus ataupun sedih, kini dengan Anji Manji ia ingin membawakan lagu yang bernuansa lebih positif.

    Anji juga pernah memperoleh beberapa penghargaan, seperti pada Anugerah Planet Musik Singapura (2012) dan di Selebrita Award Indonesia (2016). (LEP)





    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments :

    Post a Comment

    Item Reviewed: Musisi Anji Terjerat Narkoba Rating: 5 Reviewed By: Le putra
    Scroll to Top