Baca Juga

Daerah (477) Nasional (231) Berita (113) Internasional (34) education (25) news (25) Berita Gema Nusantara (24) Duit (15) Nasiona (15) Tentang Narkoba (6) video (4) Gema (3) Peraturan (2) Profile (2) kesehatan (2) Teknologi (1) herbal (1)

Rabu, 03 Maret 2021

Walikota Tegal Dukung War On Drugs

BY GentaraNews IN


Tegal-Metode pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan narkoba yang paling efektif dan mendasar adalah metode promotif dan preventif. Upaya yang paling praktis dan nyata adalah represif dan upaya yang manusiawi adalah kuratif serta rehabilitatif.

Permasalahan narkoba sampai saat ini masih menjadi topik hangat yang diperbincangkan, gencarnya upaya preventif, represif hingga kuratif merupakan wujud keseriusan pemerintah dalam penanggulangan permasalahan tersebut.

Masuknya narkoba sampai dengan jumlah yang cukup fantastis ke Indonesia menjadi bukti bahwa negara ini sedang digempur oleh penjajah yang tak berupa, sehingga butuh sinergitas yang kuat dari setiap lini.

Beberapa upaya penanggulangan penyalahgunaan Narkoba terus dilakukan BNNK Tegal untuk wujud implementasi dari inpres no 2 tahun 2020 tentang rencana aksi nasional, sekaligus wujud komitmen dari pemerintah kota Tegal dalam mensikapi permasalahan narkoba, sebanyak 77 pejabat dilingkungan pemerintah Kota Tegal menjalani tes urine di Ruang Adipura Kompleks Balai Kota Tegal. (Kamis, 4/3/2021)

Kegiatan dilaksanakan pada saat rapat koordinasi fasilitasi P4GN Kota Tegal Tahun 2021, yang diselenggarakan oleh Kesbangpol dan secara mendadak seluruh peserta kegiatan diwajibkan untuk mengikuti tes narkoba melalui pengambilan urine.

Kegiatan tersebut mendapat respon positif dari berbagai pihak, salah satunya adalah Walikota Tegal yang mendukung gerakan war on drugs.

Sekretaris daerah Kota Tegal, Ali Djohardi menuturkan, kegiatan ini harusnya dihadiri oleh 96 pejabat dilingkungan Pemkot Tegal, namun karena ada yang sedang dalam tugas sehingga ijin untuk melaksanakan tes urine di lain hari.

"Beberapa OPD tadi minta ijin melalui WA agar bisa melaksanakan (tes urine) di luar hari ini." Ujarnya.

Pada kesempatan yang sama Kepala BNN Kota Tegal, Sudirman, menyampaikan pentingnya peran semua pihak dalam memerangi penyalahgunaan narkotika yang modus operandinya semakin beragam.

"Tes urine kali ini merupakan wujud nyata Pemerintah Kota Tegal dalam komitmen war on drugs, sekaligus merespon instruksi bapak Presiden untuk meningkatkan kerjasama dan sinergisitas dalan upaya memerangi penyalahgunaan narkotika."

"Alhamdulillah hasil dari pelaksanaan tes urine tidak ditemukan adanya indikasi penyalahgunaan narkoba, Negatif Narkoba"

Kedepannya diharapkan semua pihak bisa mengambil peran masing-masing sesuai dengan kapasitasnya, karena yang kami lakukan tentunnya untuk kepentingan bersama demi terwujudnya Kota Tegal Bersinar (bersih narkoba). Pungkasnya. (LEP)






Tutorial BloggingTutorial BloggingBlogger Tricks

Baca Juga